Tim Penjaringan Partai Demokrat Sambangi Kediaman Sedana Arta

BANGLI | patrolipost.com – Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli dari Partai Demokrat yang dikomandani I Wayan Sudiartana menemui Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta di kediamannya, di Perumahan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang Bangli, Kamis (24/10). Selain I Wayan Sudiartana, ikut nimbrung, Ketua PAC Demokrat Bangli I Wayan Yudana, Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangli I Made Sudiasa dan beberapa kader lainnya.

Di balik merapatnya Tim Penjaringan Demokrat tersebut ke kediaman Sedana Arta yang juga Calon Bupati Bangli justru muncul pertanyaan dari internal Partai Demokrat sendiri. Apakah kedatangan Tim ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta membawa nama partai atau atas nama pribadi karena legalitas dari Tim Penjaringan sejauh ini belum mengantongi SK DPC.

Bacaan Lainnya

Sementara itu I Wayan Sudiartana saat dikonfirmasi membenarkan kalau Tim Penjaringan sempat menemui Sang Nyoman Sedana Arta di kediamanya, Kamis (24/10). “Hanya bermain-main saja, dan itu pun ide  muncul secara spontan,” ujarnya, Jumat (25/10).

Kata Sudiartana, tujuan tim menemui calon bupati yang diusung PDIP tersebut yakni untuk menyampaikan hasil rapat harian DPC diperluas hingga PAC Demokrat Bangli yang menelorkan keputusan, diantaranya mengusung paket Sang Nyoman Sedana Arta dengan Ketua DPC Demokrat Bangli I Komang Carles (ARCA) dan tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada nanti atau masuk koalisi besar.

“Hanya sebatas penyampaian aspirasi yang muncul dalam rapat kemarin,” jelas politisi asal Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Susut ini.

Lantas disinggung usai pertemuan langsung mengenakan kaos “Semeton Sedana Arta”, menurut Wayan Sudiartana itu spontan saja. “Semeton itu sifatnya perorangan bukan atas nama calon, kalau kata semeton itu artinya saudara, maka dengan siapa saja  bersaudara,” kilahnya.

Menurut Wayan Sudiartana, nantinya tim juga akan menemui calon kandidat lainnya seperti  I Made Subrata, Sang Nyoman Putra Erawan, Ngakan Kuta Parwta, Ketut Mardjana.  “Nanti kita juga akan menemui tokoh yang lainnya, untuk waktu masih dikordinasikan dan kita tetap menghargai semua pendapat orang. Nanti siapa yang diwacanakan di Demokrat langsung akan kita datangi, tentu akan berkordinasi dengan pihak yang mengusulkan,” kata mantan anggota DPRD Bangli periode (2009-20014) ini.

Disinggung terkait legalitas dari Tim Penjaringan yang sejauh ini belum mengantongi SK, Wayan Sudiartana mengatakan sejauh ini memang untuk SK penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim Penjaringan masih dalam proses, namun demikian di DPD sudah diumumkan kader yang ditunjuk sebagai anggota tim penjaringan.
“Untuk SK memang dari DPC, tapi dalam rapat di DPD sudah diumumkan anggota tim penjaringan, untuk SK menunggu ditandatangani Ketua DPC Demokart Bangli,” ujarnya, sembari menyebutkan Tim Penjaringan sudah bisa bekerja meski SK belum turun.

Terpisah Ketua DPC Demokrat Bangli I Komang Carles saat dikonfirmasi membenarkan jika SK Tim Penjaringan belum turun dan masih ada yang perlu dikoreksi. Sedangkan terkait kader yang masuk tim penjaringan dan sudah menemui Ketua DPC PDIP, Sang Nyoman Sedana Arta, politisi asal Desa Batur ini enggan berkomentar.

“Sementara SK masih digodok, memang nama-nama yang masuk tim sudah ada,” jelasnya singkat.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat dikonfirmasi mengakui kalau Tim Penjaringan dari Partai Demokrat sempat mendatanginya. Dalam pertemuan tersebut Tim Penjaringan dari Partai Demokrat menyampaikan aspirasi yang muncul dalam rapat yang dilaksanakan di internal Partai Demokrat.

“Apa yang disampaikan seperti apa yang dimuat di media,” ujar Sang Nyoman Sedana Arta singkat. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.