BKKBN Gandeng Universitas Warmadewa Lawan Covid-19

Tim BKKBN dan Universitas Warmadewa melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Selasa (7/4/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa serta Dinas Kesehatan Provinsi Bali melawan Covid-19 dengan melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat di Desa Melinggih dan Melinggih Klod, Selasa (7/4/2020).

Sosialisasi dengan mengoptimalkan Mobil Unit Penerangan (Mupen) sebagai sumber informasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Selain melakukan sosialisasi, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan leaflet dan masker ke desa dan Puskesmas. Materi berupa imbauan dengan memegang pesan “KUNCI”, yaitu Kenakan masker apabila bepergian, Upayakan tidak kontan dengan siapapun, Nutrisi yang cukup, Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, dan Ingat jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, Desak Nyoman Triarsini mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari tugas  pemerintah melalui BKKBN dalam pencegahan wabah Covid-19.

“BKKBN bekerja sama dengan Universitas Warmadewa melaksanakan tugas pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19. Masyarakat diimbau dan diingatkan perihal kondisi wabah corona ini, agar bersama-sama melaksanakan pencegahan penyebaran virus melalui pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Tim Satgas Covid-19 dari Universitas Warmadewa dr Sarmadi mengatakan, saat ini Bali sudah memiliki pasien positif Covid-19 sehingga sosialisasi ini sangat diperlukan dalam upaya pencegahan peningkatan jumlah pasien Covid-19.

“Kerja sama dengan beberapa pihak salah satunya BKKBN untuk melakukan upaya pencegahan virus Covid-19. Tim satgas Covid -19 Universitas Warmadewa akan terus melakukan sosialisasi dan tentunya akan membagikan materi supaya dapat dilakukan oleh keluarga di rumahnya masing-masing,” ungkapnya

Sementara dr Tanjung Subrata, M Repro mengatakan, masyarakat perlu sadar dan mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk pencegahan pandemic Covid-19 ini.

“Perlu diingat, bahwa tubuh kita semua memiliki system imunitas. Sehingga masyarakat perlu tau untuk meningkatkan imunitas kita dengan cara berjemur setiap pagi, berolahraga, menjaga pola makan dan beristirahat yang cukup,” jelasnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.