23 Kota/Kabupaten Jadi Finalis IRSA 2019

JAKARTA | patrolipost.com – Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 diikuti 180 kota dan kabupaten. Setelah melalui proses panjang, terpilih 23 kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA. Pemilihan berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.
IRSA merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility dari Adira Insurance yang bertajuk kampanye “I Wanna Get Home Safely!” Telah dilakukan observasi lapangan dan survei kepuasan pengguna jalan terhadap 23 finalis IRSA 2019, untuk mengeksplorasi dan mengukur kualitas penerapan tata kelola keselamatan jalan di daerah tersebut.
Hal tersebut merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. Kampanye ini digagas dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak pemerintah untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.
Saat ini, IRSA 2019 tengah memasuki tahap penjurian. Para juri terdiri dari perwakilan kementerian lima pilar keselamatan jalan dan para pakar road safety lainnya. Mereka akan memberikan penilaian melalui paparan finalis mengenai berbagai permasalahan, program kerja, dan evaluasi kebijakan terkait dengan program tata kelola keselamatan jalan.
Adapun penilaian ajang ini adalah mengacu pada lima pilar keselamatan jalan seperti yang tertuang dalam Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.
“Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi pada kegiatan IRSA. Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Kementerian Kesehatan, Masyarakat Transportasi Indonesia, Global Road Safety Partnership dan berbagai pihak lainnya,” kata Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.