BNN Kabupaten/Kota Juga Dikunjungi Serdik Sespimmen

LEMBANG | patrolipost.com – Serdik Sespimmen dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL)- nya mengunjungi berbagai institusi, salah satunya Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota, Rabu (23/10/2019).

Badan Nasional Narkotika berkedudukan pada tiap-tiap kabupaten/kota sebagai perwakilan dari BNN yang ada di tingkat nasional maupun provinsi. BNN Kabupaten/Kota mengemban fungsi pencegahan maupun penindakan, namun fungsi preventif menjadi prioritas utamanya.

Bacaan Lainnya

Dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba maka semua pihak harus terlibat serta berperan secara aktif. Polres dan BNN Kabupaten/Kota bersinergi dengan pemerintah daerah untuk secara bersama-sama menyukseskan program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba).

Serdik Sespimmen Polri berkunjung ke BNN kabupaten/kota dalam rangka mendalami sejauh mana sinergitas antara Polres dengan BNN kabupaten/kota pada masing-masing wilayah serta kontribusi apa yang dapat diberikan dari bentuk komunikasi, koordinasi maupun kolaborasi yang dilakukan.

Selain itu, juga didalami mengenai peran serta masing-masing instansi dan dasar hukum kerja sama yang telah terjalin sehingga pemberantasan narkoba di wilayah dapat dilakukan guna mendukun Gerakan Indonesia Bebas dari Narkoba. (222/jhh/aa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.