Dua Pejabat Utama dan Lima Kapolres di Bali Diganti

DENPASAR | patrolipost.com – Roda mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Sebanyak 454 perwira, mulai dari Perwira Menengah (Pamen) pangkat Komisaris Polisi (Kompol) sampai Perwira Tinggi (Pati) Inspektur Jendral (Irjen) dimutasi. Dari jumlah sebanyak itu, dua pejabat utama Polda Bali, yaitu Kabid Humas Kombes Hengky Widjaja dan Dir Lantas Kombes Anak Agung Made Sudana pindah tugas. Selain itu, lima Kapolres di Bali juga diganti.
Informasi yang dihimpun, mutasi tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2854/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Kombes Hengky Widjaja yang menjabat Kabid Humas Polda Bali sejak Desember 2016 dipindah sebagai Kabagpensat Ropenmas Divisi Humas Polri. Jabatan yang ditinggal perwira melati tiga ini akan ditempati oleh Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Syamsi.
Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Anak Agung Made Sudana dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri. Perwira humoris yang kerap melakukan terobosan kreatif di bidang pelayanan publik itu diganti Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Wisnu Putra.
Sementara para Kapolres yang diganti, yaitu Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta menempati jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Bali. Tongkat komando Polres Badung dipegang AKBP Roby Septiadi yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Bali. Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa dimutasi sebagai Kapolres Buleleng menggantikan AKBP Suratno yang dimutasi sebagai Wadir Reserse Narkoba Polda Bali. Sedangkan jabatan yang ditinggal AKBP Sinar Subawa diisi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo.
Kursi Kapolres Bangli yang ditinggalkan Waluyo, akan ditempati oleh AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Mappi Polda Papua. Sedangkan Kapolres Karangasem, AKBP AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom digeser menjadi Wakil Kepala SPN Polda Bali. Tongkat komando Polres Karangasem akan dipegang oleh Polwan AKBP Ni Wayan Suartini yang saat ini menjabat sebagai Kasiinpeksi Kamsel Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.
Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja belum menjawab konfirmasi terkait mutasi tersebut. Sedangkan Kapolres Bangli AKBP Tri Waluyo yang dihubungi mengiyakan pemindahan tugasnya. “Iya, benar (dimutasi), matur suksma,” jawabnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.