Pasien Covid-19 di Bali Bertambah, 5 WNI Positif dan 5 Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra.

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 5 orang WNI asal Bali dan 5 orang pasien dinyatakan sembuh. Sampai , Sabtu (4/4/2020) jumlah komulatif kasus positif Covid-19 di Bali sebanyak 32 orang dan 18 pasien sembuh.

Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra mengatakan, perkembangan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali sampai saat ini, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  berjumlah 183 orang dengan tambahan 8 orang WNI. Dari 183 sampel yang telah diuji swab lab, telah keluar hasil sampel sebanyak 161 orang, diantaranya 129 orang negatif dan 32 orang positif.

Bacaan Lainnya

“Hari ini ada tambahan kasus sebanyak 5 orang WNI asal Bali, kasus positif ke-5 orang ini dibawa dari luar negeri karena yang bersangkutan baru datang dari luar negeri,” kata Dewa Made Indra, Sabtu (4/4/2020).

Namun hal yang menggembirakan, sebanyak 5 orang pasien dinyatakan sembuh, diantaranya 2 WNA dan 3 WNI. “Sehingga total komulatif yang telah sembuh berjumlah 18 orang terdiri dari 4 WNA dan 14 WNI. Semuanya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ungkapnya.

Sedangkan terkait WNA yang meninggal di Kubu Anyar Badung, Dewa Made Indra menanggapi belum dapat memberikan informasi terhadap hasil uji swab lantaran hasil kasus positif harus melalui 2 tahapan yakni di daerah dan di Litbagkes Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

“Adanya kecurigaan yang belum tentu benar. Saat ini kita di posisi masih menunggu hasil swab lab, karena hasil yang positif dirujuk ke Litbagkes RI,” terangnya.

Sekda menyatakan, terkait hasil uji lab tingkat daerah hanya diketahui petugas lab di tempat tersebut, dimana bagian ini  belum dapat dikonfirmasi.

“Tunggu saja, nanti kalau hasilnya sudah keluar pasti kita informasikan sebagaimana kasus WNA yang meninggal sebelumnya. Agar tidak menimbulkan kepanikan. Kalau sudah pada waktunya pasti akan disampaikan,” jelasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *