Seorang Pasien Positif Covid-19 di Buleleng Sembuh, Sisanya Tunggu Hasil Lab

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Buleleng Agus Suradnyana ST.

SINGARAJA | patrolipost.com – Upaya gigih Satgas Penanggulangan Corona virus disease (Covid-19) Buleleng membuahkan hasil. Seorang pasien terinfeksi virus Corona dinyatakan sembuh. Kesembuhan satu pasien positif Covid-19 itu disampaikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ST selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Sabtu (4/4/2020) sore.

Dalam keterangannya, Agus Suradnyana menyebut satu pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) nomor 06 dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan pemeriksaan. Hasil klinis pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif. Setelah dinyatakan negatif, yang bersangkutan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit isolasi dengan beberapa catatan.

Bacaan Lainnya

“Hasil tesnya dua kali negatif dan saya minta agar segera meninggalkan rumah sakit isolasi, namun tetap melakukan isolasi mandiri 7 sampai dengan 10 hari ke depan,” ungkap Agus Suradnyana.

Sedangkan tiga PDP lainnya yakni, PDP 03, PDP 07 dan PDP 08 masih menunggu hasil labnya. Bupati Agus mengaku optimis tiga orang terinfeksi tersebut akan sembuh mengingat hasil tes sebelumnya terkonfirmasi negatif.

“Tiga pasien lainnya yakni PDP 03, PDP 07 dan PDP 08 masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang belum turun dari RSUP Sanglah,” imbuhnya.

Selain itu, Agus Suradnyana menyebut ada 4 orang tercatat dalam pengawasan (ODP). Empat orang itu, kata Agus merupakan Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Polisi (SETUKPA)  Sukabumi. Dan kini  tengah menjalani isolasi di SPN Singaraja. Hasil rapid test antigen yang lebih persis dengan hasil rapid test imun menunjukkan gejala negatif.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kadiskes dan Dirut RSUD Bueleleng untuk dilakukan swab maupun tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan mengambil cairan di tenggorokan. Ini untuk menjaga ketenangan dan tinggal menjaga jangan sampai orang bertransmisi dan datang dari luar negeri datang membawa masalah lagi di Buleleng,” tandas Agus. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *