RSU Klungkung Sosialisasikan Langkah Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Sosialisasi penanganan Covid-19 kepada seluruh petugas yang ada di RSU Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Management RSU Klungkung melakukan sosialisasi penanganan penyebaran cirus Corona Virus (Covid-19) kepada seluruh petugas yang ada, baik itu satpam, sopir, petugas kebersihan dan staf umum. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran semua petugas mematuhi anjuran social distancing dan APD standar.

Menurut Dirut RSU dr Nyoman Kesuma materi sosialisasi bersifat kontekstual terkait tugas sehari-hari berupa, prinsip K3RS dalam penanganan Covid-19 dihubungkan dengan tugas dan peran masing-masing, pengelolaan sampah medis (termasuk dalam kategori limbah B3) baik prosedur dan alur pengantarannya ke TPS, prosedur dan alur pengantaran linen terkontaminasi dan pengambilan linen bersih/baju kerja serta cara penggunaan dan pelepasan APD sederhana (masker dan handscoon), termasuk cara pembuangannya dan yang terakhir pemakaian APD standar Covid-19 dan pelepasannya oleh PPI.

Bacaan Lainnya

“Untuk antisipasi  Covid-19 kami membentuk 2 Tim,yaitu Tim Pencegahan dan Tim  Penanganan Covid-19 RSUD Klungkung. Masing-masing Tim melakukan kegiatan sesuai bidang dan tanggungjawabnya. Khusus untuk Tim Pencegahan tanggung jawabnya selain melakukan langkah-langkah  pencegahan bagi pegawai staf RSU juga untuk para pengunjung pembezuk, sehingga dilakukan disinfektan di ruang ruang  publik, penyediaan wastafel cuci tangan dan penyuluhan,” terangnya.

Lebih jauh Nyoman Kesuma menyebutkan selain sosialisasi ini, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan serta penyediaan wastafel bagi masyakarat yang datang ke lingkungkan RSUD Kabupaten Klungkung. Hal ini dilakukan adalah sebagai standar penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, disamping rajin mencuci tangan serta gunakanlah masker demi mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

”Mari tumbuhkan kesadaran dari diri kita sendiri agar semua dalam keadaan sehat selalu,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *