MDMC Buleleng Lakukan Semprotan Disinfektan di Seririt dan Singaraja

  • Whatsapp
Elemen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng serta Pemuda Muhammadiyah dan MDMC Buleleng, melakukan penyemprotan disinfektan di seputar Kecamatan Seririt, Jumat (3/4/2020).

SINGARAJA | patrolipost.com – Gerakan civil society untuk ikut memerangi virus Corona (Covid-19) ternyata masih cukup tinggi. Sejumlah kelompok di masyarakat masih terus melakukan upaya penghambatan terhadap berkembangnya virus asal Wuhan China itu. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan wilayah termasuk bagi-bagi masker untuk warga.

Kegiatan itulah yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Buleleng bersama organisasi penanggulangan bencana bernama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Jumat (3/4/2020).

Bacaan Lainnya

Giat penyemprotan dilakukan di sejumlah areal di Kabupaten Buleleng. Mulai dari Kota Singaraja hingga menyasar Kecamatan Seririt. Ada beberapa desa yang disasar MDMC Buleleng dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Kecematan Seririt. Diantaranya Desa Pengastulan, Kelurahan Seririt dan Rajatama, Banjar Dinas Yeh Anakan, Desa Banjarasem.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng Ali Susanto Bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Buleleng Soleh Abidin, Ketua MDMC Buleleng Fery Sardjono dan unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Seririt Alif Rahmat menggunakan dua mobil dengan sejumlah personel melakukan penyemprotan ke beberapa titik di desa-desa, termasuk masjid dan balai nelayan.

Perlawanan terhadap berkembangnya Covid-19 merupakan komitmen Muhammadiyah dalam rangka ikut menjadi bagian para pihak yang saat ini tengah gigih melakukan upaya menghentikan persebaran virus Corona tersebut. Menurut Ali Susanto, kegiatan itu akan dilakukan secara terus menerus dengan menyasar tempat-tempat yang memungkinkan untuk dilakukan upaya penyemprotan dengan mendorong partisipasi masyarakat utamanya warga persyarikatan.

“Kami bergerak melakukan penyemprotan dan pembagian masker sebagai bagian dari upaya partisipatif untuk mencegah berkembangnya Covid-19. Dan potensi sumber daya organisasi sebagai ujung tombak akan digunakan dalam kegiatan ini,” ujar Ali Susanto, didampingi Soleh Abidin.

Sementara, Alif Rahmat mengatakan, wilayah Seririt dan sekitarnya menjadi target penyemprotan mengingat Covid-19 mudah tersebar pada daerah dengan kerapatan penduduk. Atas dasar itu, giat penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk menghambat persebaran virus Corona.

“Sekalipun kecil, tapi kami punya semangat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah berkembangnya virus Corona dengan tetap mengacu pada protocol penanganan Covid-19. Upaya kecil ini setidaknya akan menjadi semangat bagi kita untuk tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah yang tengah gencar melawan virus ini,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *