Pasien Positif Covid-19 di Buleleng 4 0rang Dirawat di RS Pratama Giri Emas

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng Putu Agus Suradnyana.

SINGARAJA | patrolipost.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, warga Buleleng yang positif terpapar virus Corona (Covid-19) berjumlah 4 orang. Ke-empatnya saat ini sudah ditangani serius oleh tim medis di rumah sakit khusus isolasi.

Dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020) Agus Suradnyana menyebut kondisi terkini pasien positif atau pasien dalam pengawasan (PDP) dengan berbagai kondisi klinis. Diantaranya PDP 03 disebut masih tanpa gejala. PDP 06 dan 08 saat ini tengah menderita gangguan pada tenggorokan. Sedang PDP 07 dengan gejala klinis mual-mual.

Bacaan Lainnya

Menurut Agus Suradnyana, penularan berawal dari pasien 03 dan berlanjut ke yang lain karena ada interaksi langsung sebagai sopir dan perawat.

Untuk pasien 03 sudah dilakukan Swab tiga kali. Pasien 07 sudah dites dan swab hasilnya positif. Begitu juga dengan pasien 08, sudah dilakukan tes maupun Swab satu kali dan hasilnya positif.

“Saat ini kita masih menunggu hasil tes dan Swab yang kedua,” imbuhnya.

Putu Agus Suradnyana yang juga Bupati Buleleng ini menyatakan, empat pasien yang positif  saat ini sudah dipindah dari RSUD Buleleng ke RS Pratama Giri Emas, Kecamatan Sawan. Di tempat itu mereka lebih terisolasi dan tidak bergabung dengan pasien lainnya.

Selain pasien positif, Agus Suradnyana menyampaikan jumlah orang tanpa gejala berjumlah 130 orang. Tak hanya itu, tengah dilakukan pemantauan kepada mereka yang telah melakukan perjalananan ke wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal (tanpa gejala).

Jumlahnya cukup banyak yakni 836 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 307 orang diantaranya masa pantaunya berakhir selama 14 hari.

Data lain yang disampaikan pemantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sebanyak 529 orang. Mereka terdiri dari pekerja kapal pesiar 417 orang, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) lainnya 51 orang, Warga Negara Asing (WNA) 1 orang. Dan yang  pulang dari luar negeri 12 orang.

“Termasuk orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia sebanyak 43 orang dari sebelumnya berjumlah 6 orang,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.