PDIP Bangli Gelorakan Penanggulangan Covid-19 Mulai dari Rumah

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bersama anggota Fraksi PDIP Bangli saat pembagian disinfektan dan hand sanitizer bertempat di lingkungan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Selasa (31/3/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bali  sudah sangat mengkhawatirkan, terlebih lagi saat ini Bali sudah menetapkan tanggap darurat Covid-19. Menyikapi  kondisi ini PDIP Bangli menggelorakan penanggulangan Covid-19 mulai dari rumah.

Salah satu bentuk nyata untuk memutus mata rantai penyebaran virus dilakukan lewat pembagian disinfektan di masing-masing pekarangan serta memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, pentingnya memberikan edukasi bagi masyarakat, karena masih banyak warga banyak yang belum paham terkait pencegahan virus Corona yang tepat. Menurut Sang Nyoman Sedana Arta sebagai bentuk kepedulian  maka Fraksi mulai turun ke desa-desa untuk membagikan disinfektan serta hand sanitizer.

”Selain membagikan desinfektan dan hand sanitizer juga dibarengi dengan memberikan edukasi bagi  masyarakat,” jelasnya.

Kata Sedana Arta, untuk pembagian disinfektan dan hand sanitizer nantinya  lewat perbekel di masing-masing desa, kemudian nantinya akan dibagikan ke warga.

“Dalam proses penyemprotan akan dibantu kader kami dan juga para relawan. Penyemprotan akan dioptimalkan di masing-masing perkarangan. Sedangkan untuk fasilitas umum sudah difasilitasi oleh desa. Ada slogan membangun dari desa, dan kami ingin pencegahan dimulai dari rumah,” kata Sedana Arta, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan pula, jika kondisi lingkungan rumah sehat tentu juga akan berimbas positif untuk desa, kemudian kecamatan hingga kabupaten. Bebernya untuk pembagian disinfektan dan hand sanitizer menyasar 68 desa, ada beberapa desa yang sudah difasilitasi oleh anggota Fraksi.

“Ada beberapa yang sudah melaksanakan seperti di Kelurahan Bebalang, Desa Sulahan, Kayubihi dan Desa Abuan,” ujarnya.

Disisi lain, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan untuk disinfektan yang dibagikan sudah sesuai standart dan bukan bahan campuran. “Kami pastikan disinfektan yang dibagikan sesuai standart WHO. Ada beberapa jenis disinfektan yang dibagikan, untuk memastikan proses penyemprotan tentu nantinya akan  akan didampingi kader kami,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.