Seorang Warga Desa Selulung Positif Covid-19, Tim Satgas Lakukan Investigasi

Informasi tentang warga Desa Selulung yang positif Covid-19 beredar di medsos.

BANGLI | patrolipost.com – Beredar informasi salah satu warga Desa Selulung, Kecamatan Kintamani disebutkan positif Corona. Pria yang diketahui bekerja di bidang pariwisata ini, sekarang sedang menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar. Untuk mengecek kepastian informasi tersebut Satgas Corona Kabupaten Bangli akan turun ke Desa Selulung.

Bupati Bangli I Made Gianyar yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona Bangli mengatakan, salah satu warga Desa Selulung memang sebelumnya bersatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun kini yang bersangkutan statusnya meningkat menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Bacaan Lainnya

“Belum mengarah ke positif baru masuk dalam status PDP,” jelas Made Gianyar, Selasa (31/3/2020).

Bupati Made Gianyar mengungkapkan bahwa warga yang berjenis kelamin laki-laki itu selama ini tinggal di Denpasar, dan yang bersangkutan bekerja di bidang pariwisata. Disinggung apakah yang bersangkutan sempat pulang kampung, Bupati Made Gianyar mengaku masih akan mencari kepastian terkait hal tersebut. Tim direncanakan akan turun pada Rabu (1/4/2020) ke Desa Selulung.

“Tim akan turun untuk melakukan investigasi, dicek apakah pria ini ada pulang kampung dan berinteraksi dengan warga setempat,” jelasnya.

Kemudian, jika yang bersangkutan telah melakukan interaksi dengan banyak orang, maka akan diambil langkah berupa karantina wilayah.

“Jika hal tersebut sampai terjadi, maka akan dilakukan karantina di desa tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran corona,” sebutnya.

Namun demikian, Bupati Made Gianyar menambahkan terkait penangan warga Selulung ini sudah sesuai dengan prosedur. “Seperti apa hasilnya apakah yang bersangkutan positif Corona tentu akan disampaikan lebih lanjut oleh pihak provinsi,” imbuhnya.

Sementara itu Perbekel Selulung I Putu Jaya Menala saat dikonfirmasi via telepon terkait kondisi terkini di Desa Selulung, pihaknya enggan berkomentar. Putu Jaya Menala berdalih sedang sibuk dan belum bisa memberikan informasi kepada awak media.

“Untuk wartawan belum bisa kami berikan informasi. Kami masih sibuk saat ini,” jelasnya singkat dan langsung mematikan sambungan telepon.

Di sisi lain, menurut sumber terpercaya saat ini warga Desa Selulung tidak izinkan ke luar rumah. Informasi kepada masyarakat disampaikan melalui pengeras suara. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.