Latihan Peserta PKB 2020 Bangli Terganggu Virus Corona

Kabid Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli I Wayan Sudrawan. 

BANGLI | patrolipost.com – Peserta Pesta Kesenian Bali (PKB) dari Bangli, untuk sementara menunda kegiatan latihan. Penundaan latihan menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sementara untuk PKB Bangli tahun 2020 sendiri melibatkan 16 seka teruna.

Kabid Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli I Wayan Sudrawan, mengatakan pada PKB tahun ini ada 16 seka yang dilibatkan. Seka ini tersebar di seluruh kecamatan. Bahkan sebelumnya seka ini sudah melakukan beberapa kali latihan.

Kata  Wayan Sudrawan, dari provinsi sendiri sudah menjadwalkan kegiatan pembinaan seka-seka yang akan tampil di PKB. “Jadwal pembinaan sudah dirancang namun karena kondisi seperti sekarang ini  maka kegiatan pelatihan ataupun pembinaan ditunda,” kata Wayan Sudrawan, Senin (30/3/2020).

Sebut Wayan Sudrawan,  sejumlah seka sempat mempertanyakan terkait pelaksanaan event tahunan ini. “Ada beberapa pertanyaan dari para seka, terkait hal tersebut kami sudah koordinasikan dengan pihak provinsi. Akan tetapi saat ini masih menunggu keputusan bapak Gubernur. Apakah PKB akan dilaksanakan sesuai sesuai jadwal atau diundur, Kami saat ini sifatnya hanya menunggu,” jelasnya.

Di sisi lain, Wayan Sudrawan mengungkapkan perwakilan untuk peserta pawai PKP biasa ditampilkan dalam HUT Bangli. Ini sebagai bahan evaluasi kesiapan perwakilan Bangli. Kembali lagi, melihat perkembangan situasi saat ini kemungkinan HUT Bangli akan diundur. “Bapak Bupati ingin HUT Bangli digelar akhir tahun, sekaligus perayaan akhir tahun,” ujarnya. (750)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.