Kakak Rentin Ajak Pramuka Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Covid-19

Penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Gedung Kwarda Bali, Denpasar, Minggu (29/3/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Bali Drs I Made Rentin, AP, MSi, yang akrab disapa Kakak Rentin mengajak seluruh anggota Pramuka juga masyarakat Bali, agar selalu meningkatkan kewaspadaannya dalam menghadapi penyebaran paparan virus Corona (Covid-19).

Menyikapi makin meluasnya penyebaran paparan Covid-19) yang yang pandemi dunia saat ini, Rentin, yang juga menjabat sebagai Kalaksa BNPD Provinsi Bali, juga mengajak Gerakan Pramuka Kwarcab Denpasar melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Gedung Kwarda Bali, Denpasar, Minggu (29/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Hal ini sebagai langkah preventif secara mandiri untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang kami lakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area Gedung Kwarda Bali dan ruang perkantoran,” jelas Rentin, seraya berharap, semuanya bisa terhindar dari paparan virus Corona.

Kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Bali juga diingatkan agar selalu mengenakan masker dan sarung tangan, mencuci tangan setiap saat, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rajin beribadah dan berolahraga.

“Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi. Kepada adik-adik Pramuka dan kakak pembina serta masyarakat, agar terus mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing, work from home atau mengurangi interaksi fisik dan aktivitas di luar rumah,” saran Kakak Rentin. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.