Babinsa Semprotkan Desinfektan ke Sejumlah Penginapan di Nusa Penida

Penyemprotan disinfektan di beberapa penginapan Nusa Penida oleh babinsa.

NUSA PENIDA | patrolipost.com – Memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kini menjadi pandemi global, Serda Dewa Asmara, Babinsa Koramil 1610-04/Nusa Penida berinisiatif melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan terhadap tempat-tempat fasilitas umum, seperi sejumlah penginapan bersama warga masyarakat Nusa Penida

“Upaya ini sengaja kami lakukan sebagai langkah preventif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai Babinsa, kami harus selalu berperan aktif dan memberi pengertian kepada masyarakat agar tidak panik, tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini, mentaati imbauan pemerintah, menjaga kesehatan dan keselamatan diri juga senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin beribadah dan berolahraga,” ujar Serda Dewa Asmara, Sabtu (28/3/2020).

Bacaan Lainnya

Selain melakukan sterilisasi ke sejumlah penginapan di Nusa Penida, bersinergi dengan masyarakat setempat, Serda Dewa Asmara dan beberapa Babinsa lainnya juga menyemprotkan cairan desinfektan ke area publik yang banyak dikunjungi warga setiap harinya, seperti pasar dan apotek atau medical center.

Komang Yoga, selaku pemilik salah satu penginapan menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat TNI bersama warga atas bantuannya melaksanakan pembersihan dan penyemprotan cairan desinfektan di sekitar area usahanya, termasuk ke sejumlah tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Nusa Penida. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.