Sinergitas Kodim-Polres Karangasem Semprotkan Desinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan di area publik Kota Karangasem oleh personel Kodim dan Polres.

KARANGASEM | patrolipost.com – Puluhan prajurit Kodim 1623/Karangasem bersinergi dengan sejumlah personel Polres Karangasem dan instanti terkait melakukan serbuan teritorial dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke sejumlah area publik di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Karangasem, Jumat (27/3/2020).

“Hal ini sebagai upaya preventif untuk mencegah paparan virus Corona atau Covid-19, yang mewabah ke selurh penjuru dunia. Termasuk melibatkan sejumlah personel gabungan dari koramil, polsek, dan instansi terkait,” ujar Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, didampingin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, SIK, MM,Tr.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan sesuai perintah dari Komando Atas, dan digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai Kamis (26/3/2020) hingga Sabtu (28/3/2020). Adapun area penyemprotan meliputi, seputaran Pasar Amlapura dan ruang terbuka publik serta Kantor Kodim dan Koramil agar bebas dari bahaya pandemi Covid-19.

“Untuk melawan paparan Covid-19, masyarakat Kabupaten Karangasem diminta harus bersatu. Dengan semakin banyak dilakukan penyemprotan di area terbuka publik, maka akan semakin bersih serta meminimalisir penyebaran Covid-19,” harap Dandim, seraya mengimbau kepada seluruh masyarakat Karangasem agar selalu mentaati dan mengikuti anjuran pemerintah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi Kapolres Karangasem, seraya menyampaikan siap mendukung sepenuhnya atas tindakan penyemprotan desinfektan yang diinisiasi oleh Dandim 1623/Karangasem. “Laksanakan dengan ikhlas tugas kemanusiaan ini untuk melindungi warga Karangasem. Patuhi kebijakan Pemerintah untuk melakukan physical distancing, tidak keluar rumah, membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehar serta rajin berolahraga,” sarannya. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *