Brimob Polda Bali Semprot Jalan Gunakan Water Cannon

Mobil water canon Brimob Polda Bali menyemprotkan disinfektan di jalan Kota Denpasar, Jumat (27/3/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Polda Bali menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan Kota Denpasar untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Disinfektan disemprotkan menggunakan mobil water cannon milik Brimob Polda Bali.

Penyemprotan dilakukan di kawasan sepanjang jalan WR Suprarman Denpasar, Jumat (27/3/2020) pagi. Selain penyemprotan, tim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tinggal di rumah dan menghindari kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Iya anggota kita laksanakan penyemprotan dan sekaligus imbauan,” kata Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay SIK MH, saat ditemui di lokasi.

Menurut Ardiansyah, penyemprotan dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan atau di areal publik. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Satuan Brimob Polda Bali mengerahkan 1 unit mobil Water Canon (AWC) dengan kapasitas 5.000 liter.

Kombes Ardiansyah Daulay menambahkan, bahwa pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama, diimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan di keramaian melalui jaga jarak (Social Distancing) antar personal.

“Kami, Satbrimob Polda Bali dan jajaran Polres se-Bali berupaya sekuat kemampuan kami untuk meminimalisasi penyebaran wabah di Bali ini melalui salah satu caranya penyemprotan desinfektan,” tutup Dansat Brimob. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.