Dit Binmas Polda Bali Imbau Warga Tetap di Rumah Saat Ngembak Geni

  • Whatsapp
Anggota Dit Binmas Polda Bali bersama pencalang menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap di rumah.

DENPASAR | patrolipost.com – Berbagai upaya dilakukan Direktorat Binmas Polda Bali untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Sesuai surat imbauan Guberbur Bali agar masyarakat tidak  keluar rumah saat Ngembak Geni pada Kamis (26/3/2020), semua warga diminta tak melakukan aktivitas di luar rumah atau amati lelungaan (tidak bepergian). Hal ini menyikapi terkait penyebaran virus Corona yang semakin merebak.

Bacaan Lainnya

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat agar dengan penuh kesadaran menaati dan mengikuti arahan pemerintah untuk kepentingan kita bersama karena upaya yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus corona yakni dengan membatasi aktivitas di luar rumah,” kata Aiptu Sujana, anggota Binmas Polda Bali.

“Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19. Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berada di rumah. Hindari tempat keramaian/berkumpul dengan banyak orang seperti ke pusat perbelanjaan, tempat wisata  dan tetap jaga jarak dengan orang sekitar minimal 1 meter. Hal ini kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Sujana saat melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di wilayah Tanjung Bungkak Desa Adat Sumerta Klod Kecamatan Denpasar Timur, Kamis (26/3/2020).

Petugas Binmas Polda Bali bersinergi dengan /bendesa adat Sumerta klod Ketut Sweden SE dan penyarikan I Made Sudana berserta pecalang desa adat Sumerta Klod agar petugas Pecalang untuk berperan aktif mengamankan wilayahnya masing masing. Jajaran banjar adat, agar memberikan imbauan kepada warga agar tidak berkumpul untuk menghindari penularan dari manusia ke manusia. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *