Ibunda Wafat, Jokowi Minta Para Menteri Tetap Bekerja

Ibunda Jokowi, (alm) Sujiatmi Notomiharjo. (kompas.com)

JAKARTA | patrolipost.com – Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Jokowi segera pulang ke Solo, namun berpesan agar para Menteri tetap bekerja memerangi virus Corona. Ibu Sujiatmi meninggal dunia pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.
Sikap Jokowi ini mendapat pujian dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menilai, Jokowi tetap memikirkan rakyatnya kendatipun pada saat kehilangan orang yang disayanginya.

“Beliau meminta para pembantunya tetap bekerja di Jakarta untuk menghadapi corona, itu sikap yang luar biasa,” ujar Ma’ruf kepada Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

Ma’ruf mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi sangat terpuji dengan memerintahkan menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) bertahan di Jakarta. Padahal, instruksi itu dikeluarkan pada saat Jokowi tengah mendapatkan cobaan atas meninggalnya sang ibunda.

“Saya kira itu sesuatu yang menurut saya sangat terpuji karena beliau walaupun dalam keadaan yang menerima suasana duka,” kata dia.

Instruksi Presiden agar Menteri tetap di Jakarta disampaikan Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, Rabu (25/3/2020) malam. Fadjroel mengatakan, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju diminta untuk tetap di Jakarta dan mengirim doa atas meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Menurut Fadjroel, pesan ini disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno. “Pak Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa agar doa dari kami semua dari Kabinet Indonesia Maju disampaikan saja dari Jakarta,” kata Fadjroel.

Menurut Fadjroel, Pratikno telah meminta supaya semua menteri fokus pada pekerjaannya di Jakarta. Terlebih lagi, saat ini pemerintah tengah melakukan penanggulangan wabah virus corona. Untuk itu, seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju diminta tak bertolak ke rumah duka ibunda Jokowi di Solo.

“Kami diminta agar tetap fokus ke tugas masing-masing, terutama kami sekarang harus menghadapi masalah Covid-19 ini,” ujar dia. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.