Gawat! Satu Pasien WNI Positif Covid-19 di Bali Merupakan PNS Pemprov

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra.

DENPASAR | patrolipost.com – Satu dari 2 pasien WNI asal Bali positif Covid-19 merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintahan Provinsi Bali dengan riwayat perjalanan dinas ke Jakarta. Pasien dalam pengawasan (PDP) di Bali bertambah 9 orang terdiri dari 2 WNA dan 7 WNI sehingga total PDP sebanyak 111 orang.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra, dalam keterangan persnya, Selasa (24/3/2020) membenarkan bahwa salah satu pasien positif Covid-19 merupakan PNS di lingkungan Pemprov Bali yang datang dari tugas dinas ke Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Benar yang positif ini adalah PNS di Pemerintah Provinsi Bali. Dengan demikian maka ini menjadi kewaspadaan kita semua terutama sekali PNS Pemerintah di Provinsi Bali,” Dewa Made Indra.

Dewa Made Indra menerangkan, perkembangan penanggulangan Covid-19 di Bali, hingga saat ini tidak ada penambahan kasus pasien positif Covid 19 di Provinsi Bali. Namun, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 111 orang.

“Hari ini bertambah 9 orang terdiri dari  2 orang WNA dan 7 orang WNI. Dari 111 sample yang dikirim untuk uji laboratorium hingga saat ini hasil laboratorium belum keluar. Untuk kontact tracing tidak ada penambahan,” terangnya.

Sementara, Dewa Made Indra menuturkan Pemprov Bali juga sudah menerima bantuan 4.000 Alat Pelindung Diri  (APD) dari Pemerintah Pusat.

“Kemarin sore, Bali sudah menerima 4.000 unit bantuan APD dari pemerintah pusat dan  langsung didistribusikan ke 11 rumah sakit rujukan yang telah ditentukan,” tuturnya.

Selain itu, telah dilakukan distribusi disinfektan sebanyak 350 liter atau 70 galon dan masker 200 box atau 10.000 pcs kepada kabupaten/kota se Bali dibawah koordinator BPBD Kabupaten/ kota.

Dewa Made Indra mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, meyakini bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Provinsi, Kabupaten/Kota, segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.