Gugus Tugas Daerah Kodam IX/Udayana Terima 5.000 Unit APD

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Danrem 163/Wira Satya, saat menunggu bantuan BNPB di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (23/3/2020).

MANGUPURA |  patrolipost.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Danrem 163/Wira Satya, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan beberapa Komandan/Kabalakdam IX/Udayana serta Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Bali, menerima langsung penyerahan bantuan 5.000 unit seperangkat alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (23/3/2020).

Bantuan kemanusiaan (Humanitarian Aid) tersebut diberangkatkan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU No Reg A-7308 yang dipiloti Mayor Pnb Hakim dan diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan penyebarannya di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat beserta seluruh crew pesawat menjalani prosedur pengecekan kesehatan dan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 dari Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka (YKR), serta pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermo Gun. Sedangkan ribuan unit APD segera dipindahkan kedalam truk milik BPBD Provinsi Bali dan Kodam IX/Udayana untuk selanjutnya dibawa menuju Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kantor BPBD Provinsi Bali.

Ribuan unit APD ditempatkan dalam 100 box besar, untuk selanjutnya segera didistribusikan sesuai skala prioritas di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Selama ini sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait lainnya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan berkeliling wilayah untuk memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP.

Melalui upaya preventif ini kata Kapendam, diharapkan dipahami dan ditaati masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaannya terkait penyebaran Covid-19.

“Gugus Tugas Daerah di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, dalam hal ini Kodam IX/Udayana bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait berusaha melakukan langkah-langkah yang cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19,” jelas Kapendam. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.