Angkot  dan  Pekarangan Rumah Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Petugas Dishub menyemprot angkot dengan cairan disinfektan.

BANGLI | patrolipost.com – Upaya pencegahan penyebaran virus  Covid 19 (Corona)  sedang gencar – gencarnya dilakukan. Salah satunya yakni melakukan penyemprotan cairan dinsifektan. Setelah sebelumnya penyemprotan menyasar fasilitas umum  yakni pasar, giliran  angkutan umum juga tidak luput  dari penyemprotan. Selain itu  penyemprotan juga menyasar rumah warga  yang difasilitasi oleh masing- masing  oleh  klian banjar adat.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli, I Gede Redika mengatakan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona pihaknya melakukan penyemprotan khusus terhadap angkutan umum yang baru menurunkan penumpang di terminal  Loka Crana Bangli. Sebagai alat tranportasi  umum  tentu  banyak warga  memanfaatkan alat transportasi tersebut sehingga rentan akan penyebaran virus.

Bacaan Lainnya

“Untuk upaya pencegahan penyebaran virus maka setiap angkutan umum yang masuk terminal kami semprot,” ujar I Gede Redika ditemui di tengah kegiatan penyemprotan, Senin (23/3/2020).

Lanjut Gede Redika,  untuk penyemprotan selain menyasar  kendaraan mikrolet  penyemprotan juga menyasar  angkutan umum Damri. “Untuk kegiatan penyemprotan rutin akan kami lakukan, sementara untuk cairan densifetan didapat dengan cara membeli,” sebut Kadis asal Desa Batur Kecamatan Kintamani ini.

Sementara untuk penyemprotan pekarangan warga difasilitasi pihak kelian banjar adat  setempat. Bertepatan dengan raihinan pengurupukan (Selasa), Seka Teruna Teruni (STT)  Banjar Pande, Kelurahan Cempaga akan melakukan penyemprotan di seluruh wewidangan banjar Pande .

Kelian Adat Banjar Pande I Wayan Nyepek mengatakan momen pengrupukan digunakan oleh Seka Teruna melakukan penyemprotan. Adapun untuk penyemprotan menyasar seluruh  rumah/pekarangan warga.

“Mengingat  pencegahan penyebaran virus Corona  untuk   parade ogoh – ogoh ditiadakan maka moment rahinan Pengrupukan digunakan untuk kegiatan penyemprotan,” ujar pria yang juga Bendesa Adat Cempaga ini.

Sementara untuk cairan yang digunakan merupakan campuran dari berbagai bahan seperti  cairan pemutih dan pembersih lantai. “Untuk penyemprotan nanti akan dilakukan oleh STT didampingi  Pecalang,” sebut I Wayan Nyepek. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *