Ratusan Personel Korem 163/Wira Satya Disemprot Desinfektan

Personel Korem 163/Wira Satya disemprot disinfektan di pintu masuk untuk mencegah penyebaran virus Covid-19)

DENPASAR | patrolipost.com – Mencegah paparan virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19), untuk kedua kalinya, ratusan personel Korem 163/Wira Satya diwajibkan menjalani prosedur pengecekan suhu tubuh dan diharuskan melakukan penyemprotan cairan desinfektan saat memasuki halaman Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (22/3/2020).

“Kami menerapkan sistem satu pintu untuk memasuki area Makorem 163/Wira Satya, sehingga semua personel dan kendaraan harus disemprot cairan desinfektan. Hal ini dimaksudkan sebagai tindakan preventif secara mandiri yang dilakukan satuan juga merupakan bentuk antisipasi dan upaya pencegahan paparan Covid-19,” ujar Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, SS.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, telah menempatkan dua unit blower alat penyemprotan cairan desinfektan di gerbang pintu masuk selatan Makorem, yang berlokasi di Jalan PB Sudìman, Denpasar.

Jumat (20/3/2020) lalu kata Kapenrem, juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh terhadap semua personel Makorem yang dibantu oleh Tim Kesehatan Lapangan Kesdam IX/Udayana. Serta dilakukan penyemprotan cairan desinfektan hingga ke seluruh area dan ruang perkantoran di Makorem oleh Detasemen Markas Korem 163/Wira Satya.

Pada hari yang sama, juga dilakukan tes urine bagi 57 personel militer Korem 163/Wira Satya secara acak atau sampling oleh Staf Intel Korem 163/Wira Satya, dan diawasi langsung Wakil Sementara (Ws) Kasi Intel Mayor Inf Ida Bagus Putu Swatama. Sekaligus merupakan program kerja rutin Triwulan I/TA 2020, khususnya bidang intelijen sebagai bentuk pengamanan tubuh bagi personel Makorem 163/Wira Satya, agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Tes urine merupakan implementasi dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta wujud komitmen untuk mendukung petunjuk Komando Atas yang menyatakan perang terhadap narkoba,” jelas Perwira Menengah (Pamen) asal Desa Bakbakan, Gianyar, sembari menuturkan, hasilnya nihil atau tidak ditemukan indikasi adanya penyalahgunaan narkoba alias semuanya negatif.

Ditemui secara terpisah, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi, SIP, MSi, memerintahkan kepada seluruh jajaran, mulai Koramil dan Kodim, termasuk para

Babinsa agar bersinergi dengan aparat kepolisian, instansi terkait, dan seluruh komponen masyarakat untuk melakukan langkah dan upaya pencegahan paparan Covid-19 tersebut.

“Kami harus mendukung sepenuhnya, apa yang menjadi instruksi dari pemerintah pusat juga Gubernur Bali melalui surat edaran terkait upaya preventif menghadapi penyebaran Covid-19,” kata Danrem.

Termasuk sosialisasi dalam bentuk imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Lebih baik berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat dan bersih, melakukan social distancing, menghindari keramaian, serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar semuanya tetap diberikan pelindungan juga kesehatan lahir dan batin. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.