DPD Hanura Bali Serahkan Masker untuk RSU Klungkung

  • Whatsapp
DPD Hanura Bali langsung dipimpin Ketua DPD Hanura Kadek Arimbawa serahkan bantuan masker dan leflet kepada RSU Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Bali menyerahkan masker dan leaflet kepada manajemen RSU Klungkung. Penyerahan masker itu sebagai wujud kepedulian Partai Hanura terhadap pandemic global virus Corona (Cavid-19) yang sedang dihadapi Indonesia, termasuk Bali.

Bantuan diserahkan Ketua DPD Hanura Provinsi Bali Kadek Arimbawa didampingi Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Klungkung Wayan Buda Parwata SP, diterima langsung Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma di ruang kerjanya, Senin (23/3/2020).

Bacaan Lainnya

Nyoman Kesuma menyatakan, merasa diringankan dengan bantuan yang diberikan DPD Hanura Bali  berupa masker dan leaflet sangat berarti bagi petugas medis RSU Klungkung. Bantuan yang diterima  berupa masker bedah 15 box dan leaflet pencegahan Covid-19 kurang lebih 1.000 eksemplar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Partai Hanura atas bantuannya semoga semakin banyak pihak yang ikut peduli terhadap persediaan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan petugas kesehatan dalam melayani pasien, khususnya pasien penyakit menular termasuk pasien Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan tersedianya alat pelindung diri maka petugas kesehatan bisa bekerja dengan nyaman dan aman. Sebelumnya pihak RSU Klungkung juga menerima sumbangan 4 box masker dari Partai Nasdem, termasuk sebelumnya juga ada menerima sumbangan APD lengkap dari donatur Oriflame sebanyak 30 set.

“Sore ini pukul 17.00 Wita akan diserahkan 100 set APD lengkap dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya

Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Kadek Arimbawa menyatakan, sebelumnya ada rencana pembagian masker langsung kepada masyarakat, tapi kemudian dialihkan ke RSPAD, RSU Wangaya, RS Sanjiwani, RSU Klungkung dan RSU Buleleng. Alasannya, rumah sakit merupakan garda terdepan dalam pencegahan virus Corona karena akan digunakan tenaga medis untuk merawat pasien Corona.

“Kami berharap pembagian masker ini menambah kepercayaan diri dan memacu semangat tenaga medis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien suspect Corona,” ujar Kadek Arimbawa. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *