Kodim 1611/Badung Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Publik

Babinsa di jajaran Kodim 1611/Badung melakukan penyemprotan disinfektan di area publik, Minggu (22/3/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Guna mencegah makin meluasnya wabah virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19), para Babinsa jajaran Kodim 1611/Badung dikerahkan untuk melakukan tindakan preventif penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Bersinergi dengan beberapa instansi terkait, para Babinsa tersebut menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah area publik di kedua wilayah ini, Minggu (22/3/2020).

“Hari ini, Minggu, 22 Maret 2020, kami melaksanakan penyemprotan serentak di area publik, seperti di Pasar Adat Desa Pacatu, sejumlah sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan dan beberapa restoran, bar di sepanjang Jalan Danau Tamblingan, Sanur,” ujar Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto, seraya memerintahkan para Babinsa untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke semua area publik guna mencegah paparan Covid-19.

Berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan para prajurit TNI di jajaran Kodim 1611/Badung untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di wilayah teritorial Kodim 1611/Badung. Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat, sambil melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona serta penyemprotan cairan desinfektan.

“Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid 19 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional, balai banjar atau balai pertemuan, kantor-kantor pemerintahan, dan tempat-tempat wisata,” jelas Kolonel Puguh Binawanto.

Dandim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah,  seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” saran Dandim. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.