Curi Ayam dan Dollar, Agus Saputra Tangkap Polisi

SEMARAPURA | patrolipost.com – Perbuatan I Wayan Agus Saputra (24) tidak pantas ditiru. Gara-gara prilakunya, pemuda asal Dungkap Satu, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini harus diinapkan di balik jeruji besi Polres Klungkung. Dia dipergoki mencuri satu ekor ayam jenis betet, dan uang tunai Rp 7 juta lebih dan tiga lembar pecahan satu dollar di rumah I Wayan Sarta (41) di Jalan Dahlia, Lingkungan  Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Selasa (15/10) lalu.

Akibat perbuatannya tersebut, dia ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Klungkung ketika melintas di Simpang Empat Desa Tojan, Rabu (16/10).

Sumber di Mapolres Klungkung, Jumat(18/10) menyebutkan, pelaku Agus Saputra ditangkap sekitar pukul 08.00 Wita. Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yakni Wayan Sarta yang kehilangan ayam jenis betet, uang tunai Rp 7.350.000 dan tiga lembar uang pecahan 1 dollar di rumahnya di Jalan Dahlia sekitar pukul 10.00 Wita.
Menindaklanjuti laporan korban, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Klungkung dibawah komando Iptu Ibnu Rudihartono turun melakukan penyelidikan dan pengejaran.  

Dari keterangan saksi korban, termasuk saksi di seputaran TKP kemudian dikembangkan sehingga akhirnya didapat ciri-ciri dan identitas pelaku. Selanjutnya Tim Opsnal langsung turun melakukan penyanggongan di daerah Tojan. Pelaku Agus akhirnya dapat ditangkap Polisi setelah melintas di Simpang Empat, Desa Tojan.

“Berdasarkan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi akhirnya petugas mengetahui ciri pelaku sehingga menangkapnya di perempatan Desa Tojan,” ujar Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana.

Lebih detil Kasubbag Humas AKP Putu Ardana menyebutkan, pelaku awalnya tidak mengaku mencuri di rumah korban. Namun setelah diamankan ke Mapolres dan diinterogasi, pelaku akhirnya mengakuinya. Apalagi setelah melakukan penggledahan, petugas mengamankan barang bukti berupa satu mata uang dollar pecahan 1 dollar dari pelaku. Selain itu turut diamankan, dua sepeda motor, dua HP dan uang tunai Rp 3.082.000. “Pelaku sudah ditahan dan kasus ini masih dikembangkan,” terangnya.

Putu Ardana menjelaskan, antara pelaku dan korban tidak ada hubungan dan tidak saling kenal. Tapi sebelum mencuri, pelaku sempat melancong ke rumah temannya yang merupakan tetangga korban. Sehingga ketika rumah dalam keadaan kosong, pelaku langsung masuk dan mencuri ayam dan uang korban.

Disebutkan, setelah pelaku mencuri, uang milik korban kemudian sebagian dipakai untuk berjudi, sedangkan sebagian lagi dipakai menembus HP dan sepeda motor miliknya yang telah digadai kepada orang lain. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.