Sedih! Tiga Dokter yang Rawat Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Ucapan belasungkawa atas wafatnya dr Djoko Judodjoko asal Bogor.

JAKARTA | patrolipost.com –  Virus Corona (Covid-19) tidak hanya merengut nyawa masyarakat awam, tapi juga dokter yang merawat para pasien tersebut. Hingga Sabtu (21/3/2020) sudah tiga dokter di Indonesia meninggal dunia positif Covid-19.

Ketiga dokter itu masing-masing dr Adi Mirsa Putra asal Bekasi, dr Djoko Judodjoko asal Bogor, dan dr Hadio dari Bintaro.

Bacaan Lainnya

Menurut beberapa sumber, dua korban yaitu dr Adi Mirsa dan Hadio sempat mendapat perawatan RSUP Persahabatan. Sementara dokter Djoko mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Untuk datanya saya belum dapat, tapi nanti untuk rinciannya akan disampaikan Bu Dirut,” kata Kepala Humas RSUP Persahabatan Eryuni Yanti di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Kabar meninggalnya dokter Djoko yang merupakan ahli bedah juga sempat diunggah dokter Pandu Priono melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya yang diunggah Sabtu (21/3/2020) malam.

Sebagaimana dilansir Antara, ia menyebut bahwa dokter Djoko diduga terpapar Covid-19 saat menangani pasien yang terinfeksi virus serupa.

Menyikapi meningkatnya pasien Covid-19 di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta melakukan disinfeksi di lima wilayah kota administrasi secara serentak hari ini. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, dan berdampak pada penutupan sejumlah ruas jalan di Jakarta. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.