Navicula Corona Concert Dukung Gerakan “Di Rumah Aja”

  • Whatsapp
Navicula Band konser livestream di YouTube bertajuk Navicula Corona Concert.

DENPASAR | patrolipost.com – Grup musik asal Bali, Navicula menggelar konser livestream di YouTube bertajuk Navicula Corona Concert, Jumat (20/3/2020) malam. Konser livestream ini merupakan wujud dukungan Navicula terhadap gerakan Di Rumah Aja guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Meski Navicula band menjadi salah satu band, yang harus membatalkan konser dan pertemuannya dengan para penggemar lantaran seluruh konser musik di Indonesia dibatalkan selama status darurat Covid-19. Pembatalan tersebut tidak menyurutkan Navicula Band, yang tetap memutuskan menggelar konsernya dengan cara yang berbeda.

Vokalis Navicula band Gede Robi Supriyanto mengatakan, Navicula Band mendukung gerakan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan cara mengadakan konser live streaming.

“Kami ingin mendukung menghambat laju penyebaran virus Corona. Kita semua dituntut dengan secara kolektif, dan salah satu caranya adalah social distancing. Navicula mendukung gerakan stay at home ini dengan membuat konser ini,” kata Gede Robi Supriyanto.

Sementara itu, adanya Covid-19 bukan hanya berdampak bagi kesehatan, tetapi dampak dari virus tersebut meluas pada bidang sosial, politik, budaya, ketahanan, dan ekonomi.

Dampak tersebut juga dirasakan Gede Robi sebagai musisi diantaranya beberapa pekerjaan dan jadwal manggung harus dibatalkan bahkan event Navicula sendiri terpaksa dibatalkan oleh panitia agar tidak jadi ajang tukar-menukar penyakit.

“Sebagai musisi juga dibatasi ruang kreativitas dan semua aspek pekerjaan. Konser Navicula banyak yang dibatalkan, entah kami yang membatalkan, entah panitia. Tetapi karena kami di industri kreatif, kami ingin mencari cara sekreatif mungkin, live streaming ini adalah salah satu caranya,” ungkapnya.

Adapun venue (lokasi) dalam konser diadakan di tempat tidur masing-masing para penggemar maupun para penonton. Hal ini menegaskan untuk orang-orang tetap berada di rumah.

Gede Robi berharap situasi sulit ini cepat berlalu. Tak lupa asa Navicula bagi para korban yang dirawat dan ketahanan sosial Indonesia, agar sentosa senantiasa. “Daripada mengutuki gelapnya panggung yang dibatalkan, mari kita menyalakan speaker,” tandasnya.

Konser yang digelar selama 1 jam merupakan persembahan dari Narasi  dan Kopernik yang dilakukan secara live. Konser live streaming didukung penuh oleh Indihome, Antida SoundGarden, Protagonis Music, Pulau Plastik, Podcast Duo Budjang, dan manajemen Navicula. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *