Rumah Sakit Bhayangkara Beri Penyuluhan Virus Covid-19

Pengunjung dan penunggu pasien RS Bhayangkara mendapat penyuluhan tentang virus Covid-19.

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Pembina dr Ririn Sriwijayanti bekerjasama dengan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RS Bhayangkara Denpasar melaksanakan penyuluhan tentang virus Covid-19 kepada pengunjung di Poliklinik RS Bhayangkara Denpasar, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan penyuluhan ini ditujukan khususnya kepada pengunjung dan penunggu pasien dengan memberikan penyuluhan tentang cara mencuci tangan dan batuk efektif.

Bacaan Lainnya

“Cucilah tangan menggunakan handrub selama 20 sampai 30 detik. Jika menggunakan sabun lakukan selama 40 sampai 60 detik, “ ujar dr Ririn sambil memperagakan gerakan 6 langkah cuci tangan menurut WHO, organisasi kesehatan dunia.

Dalam kegiatan ini terlihat pengunjung sangat antusias dan ikut memperagakan enam langkah cuci tangan serta cara batuk efektif. Dokter Ririn mengimbau kepada pengunjung RS Bhayangkara Denpasar dalam menghadapi wabah Covid-19 agar tidak panik, namum tetap waspada dengan selalu berprilaku hidup sehat.

Pada kesempatan yang sama dr Ririn juga menyampaikan beberapa peraturan baru yang diberlakukan pihak RS Bhayangkara Denpasar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yaitu surat Edaran Karumkit Bhayangkara Denpasar Nomor: SE/02/III/2020 tentang pembatasan kunjungan dan penunggu pasien rumah sakit. Penunggu pasien hanya diperbolehkan maksimal dua orang.

“Ini sangatlah penting dilakukan sebagai upaya meminimalisasi penularan, karena rumah sakit merupakan salah satu tempat yang sangat berisiko dan rentan terhadap penularan Covid – 19 sehingga perlu diwaspadai,” tutup dr Ririn. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.