Pasien Covid-19 di Bali Bertambah 3 Orang, Pernah Kontak dengan 199 Orang

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra.

DENPASAR | patrolipost.com – Ada penambahan 3 pasien positif Covid-19 di Bali, masing-masing 1 WNA dan 2 WNI. Dari hasil tracing contact, ketiga pasien ini pernah berinteraksi sedikitnya dengan 199 orang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengungkapkan, sebanyak 3 pasien positif covid-19 merupakan seorang laki-laki warga negara asing berusia 72 tahun.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya, 2 Orang WNI berjenis kelamin laki-laki, berusia 39 tahun dan 30 tahun,” ungkap Dewa Made Indra, Jumat (20/3/2020) malam.

Dewa Made Indra mengungkapkan dari pagi, Satgas telah melakulan langkah-langkah penelusuran (tracing) terhadap orang-orang yang pernah kontak dekat dengan pasien positif Covid-19 ini. Sehingga dapat dirincikan bahwa pada pasien WNA positif Covid-19 telah ditemukan melakukan kontak dengan 1 orang yang paling dekat.

“Kepada pasien laki-laki WNI yang positif Covid-19 dengan usia 39 tahun sampai sore ini ditemukan 27 orang yang pernah kontak langsung,” ungkapnya.

Sedangkan, terhadap kasus WNI yang berusia 30 tahun telah dilakukan tracing contact dan ditemukan 171 orang yang pernah kontak langsung.

“Kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien WNA positif Covid-19, diambil sampel swabnya dan dikarantina di rumah masing-masing diberikan KIE untuk menjaga kesehatannya,” terangnya.

Sementara secara keseluruhan, hingga saat ini yang tracing contact terhadap pasien Covid-19 sebanyak 199 orang dan telah diberikan KIE serta menerapkan karantina sesuai protokol isolasi diri.

“Kita berharap disiplin mengikuti protokol isolasi diri dan tidak menambah kontak dengan orang lain,” pungkasnya.

Selain itu, sampai saat ini di Bali sudah ada 4 orang yang terinfeksikan positif Covid-19. (cr02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.