475 Napi Lapas Narkotika Doa Bersama untuk Keamanan Pelantikan Presiden

BANGLI | patrolipost.com – Doa bersama untuk memohon keamanan, kedamaiaan dan kelancaran jalan pelantikan presiden dilakukan 475 narapidana Lapas Narkotika Klas II A Bangli. Doa bersama dilangsungkan di ditempat ibadah yang ada di areal dalam Lapastik. Doa bersama dilaksanakan sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Kepala Lapas Narkotika Bangli Arif Rahman mengatakan, sebanyak 475 narapidana mengiktui doa bersama. Doa bersama melibatkan pemuka agama dan dilaksanakan di tempat ibadah masing- masing.

Lanjut Arif Rahman, pelaksanaan doa bersama kali ini, didampingi Kementerian Agama di Bangli. “Pemuka agama yang memimpin doa bersama dari kementerian agama di Bangli. Tidak hanya para napi yang melaksanakan doa bersama, namun seluruh pegawai Lapas,” sebutnya.

Doa bersama juga dilaksanakan di SMPN 1 Bangli. Selain itu, dalam kesempatan tersebut dari kepala sekolah memberikan penekanan pendidikan karakter bagi para siswa. “Doa bersama dilaksanakan secara serentak, dan dipimpin oleh pengemonang Pura SMPN 1 Bangli.

Sedangkan untuk siswa non Hindu atau Muslim melaksanakan doa di mushola. “Doa bersama ini untuk memohon kelancaran dan keamanan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI pada 20 Oktober mendatang,” kata Widiana Sandi sembari menambahkan pelaksanaan doa bersama sebagai bentuk penjabaran dari Surat Edaran (SE) Gubernur Bali.

Wayan Widiana Sandhi menambahkan, pelaksanaan doa bersama dilanjutkan dengan memberikan materi pendidikan karakter bagi siswa, seperti pola hidup sehat. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.