Ribuan Personel Polda Bali Doa Bersama Tangkal Pandemi Covid-19

Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha dan personel yang beragama Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Linggarcana, Kamis (19/3/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Ribuan personel Polda Bali melaksanakan doa bersama meminta kepada Yang Maha Kuasa agar menghentikan pandemi Covid-19 (virus Corona) yang saat ini mewabah dan menjadi bencana nasional. Acara doa diawali dengan pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak posisi tempat duduk masing-masing personel agar tidak bersentuhan, berlangsung Kamis (19/3/2020) di halaman Mapolda Bali.

Hadir dalam acara doa bersama tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha, Irwasda Kombes Pol Drs I Nyoman Sumanajaya beserta seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan.

Bacaan Lainnya

Doa bersama Polda Bali ini dibagi menjadi beberapa tempat ibadah yang ada di Mako Polda Bali seperti personel yang beragama Hindu melaksanakan di Pura Linggarcana. Personel beragama Islam di Masjid Attaqwa dan personel yang beragama Kristen di gedung Lounge Andalan Polda Bali.

Sebelum memasuki tempat ibadah, masing-masing personel Polda Bali mencuci tangan menggunakan sabun dan hand senitazer. Setelah itu mengecek suhu tubuh, sedangkan di tempat ibadah mengatur jarak duduk masing-masing personel agar tidak bersentuhan, sebagai antisipasi atau salah satu cara mencegah penularan Covid-19.

Doa bersama Polda Bali ini berjalan sangat khusuk dan khidmat dengan waktu yang bersamaan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar permasalahan wabah Covid 19 yang sangat meresahkan masyarakat Indonesia, bahkan dunia saat ini segera berlalu. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitasnya dengan normal kembali.

Pada kesempatan tersebut guna antisipasi penularan Covid 19, Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose menyampaikan arahannya kepada personel agar semua selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand senitazer, serta sempatkan olahraga dan berjemur di bawah terik matahari langsung.

“Ikuti arahan pemerintah atau Satgas tentang tata cara penanggulangan virus Corona, jangan panik serta menyebarkan kabar bohong (hoaks) yang bisa menimbulkan kepanikan masyarakat,” imbau Kapolda.

Kapolda juga mengimbau agar tidak melakukan kontak pisik secara langsung dalam memberi atau menerima salam lakukan dengan cara menyatukan kedua telapak tangan di depan dada atau menyentuh dada kiri dengan tangan kanan. Selain itu hindari aktifitas-aktifitas yang melibatkan banyak orang.

“Sedangkan bagi personel Polda Bali yang tidak melaksanakan tugas atau libur agar beraktifitas di rumah saja,” tegas Kapolda.

Mengakhiri acara Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran personel dalam acara doa bersama ini dan harapannya semoga semua personel Polda Bali selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Semoga kita sehat selalu agar bisa melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Bali yang kita cintai ini,” harap Kapolda. (hms/807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.