RSD Mangusada Tiadakan Jam Kunjung Pasien

  • Whatsapp
Mencegah penularan virus Covid-19 RSD Mangusada meniadakan jam bezuk dan membatasi penunggu pasien 2 orang./ist

MANGUPURA | patrolipost.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Badung meniadakan jam bezuk untuk pasien. Kebijakan ini diambil untuk mencegah pengunjung atau keluarga pasien berbondong-bondong datang ke rumah sakit di tengah meningkatkan wabah virus Corona (Covid-19).

Menurut Direktur Utama RSD Mangusada dr Ketut Japa penghapusan jam kunjung pasien ini sesuai arahan Pemprov Bali dan pemerintah Kabupaten Badung.

Bacaan Lainnya

“Jam kunjung pasien ditiadakan untuk mengurangi kerumunan orang guna mencegah penyakit menular seperti Tubercolosis, Hepatitis maupun Covid-19,” ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Untuk mendampingi pasien, pihak rumah sakit hanya memperbolehkan maksimal dua orang penunggu pasien. “Kebijakan ini sementara berlaku untuk dua minggu ke depan sampai tanggal 30 Maret,” tegasnya.

Sementara untuk pasien di IGD dan rawat jalan hanya boleh didampingi oleh satu orang. Pihaknya pun mengimbau bagi pasien yang ingin melakukan pemeriksaan rawat jalan agar melakukan pendaftaran online melalui Mangusada mobile.

“Kami juga meminta agar tidak membawa anak sehat ke rumah sakit dan bagi penunggu dan pengunjung rumah sakit yang mengalami demam, batuk dan pilek tidak diperkenankan masuk  ke areal rumah sakit. Kita juga mewajibkan penunggu pasien melakukan cuci tangan yang benar dengan fasilitas yang telah disediakan,” terangnya.

Kemudian untuk mengantisipasi ada pasien Covid-19 yang dirujuk ke RSD Mangusada, pihaknya mengaku sudah menyiapkan ruang isolasi.

“Jika di RS Sanglah penuh, RS Unud penuh bisa kita terima rujukannya ke RSD Mangusada. Kita sama-sama membantu proses penaggulangan penyakit ini,” terang dr Japa.

Untuk mencegah terjadinya penularan, pihak rumah sakit juga telah menyediakan hand sanitiser yang bisa digunakan oleh tenaga medis, pasien maupun penunggu pasien yang datang ke RSD Mangusada. Selain itu di pintu masuk rumah sakit juga disiapkan penyemprotan disinfektan.(634)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *