Cegah Penyebaran Covid 19, Partai Golkar Bali Distribusikan Cairan Sanitizer

Distribusi cairan sanitizer DPD Partai Golkar Provinsi Bali, cegah penyebaran wabah Covid 19.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 atau corona tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah semata tapi butuh keterlibatan seluruh komponen masyarakat. Untuk itulah DPD Partai Golkar Provinsi Bali mengumpulkan DPD Kabupaten/Kota se Bali beserta seluruh fraksi yang ada di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk bersama-sama menggerakkan masyarakat mencegah merebaknya wabah Covid 19, minimal dilingkungan dimana meraka tinggal. Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry usai menyerahkan cairan pembersih tangan (Hand sanitizer) kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se Bali di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Minggu (15/3/2020).

“Kita instruksikan seluruh kader untuk bergerak bersama memcegah penyebaran Covid 19 dari lingkungan terdekat seperti sekolah-sekolah atau fasilitas lainnya,” ucap Sugawa Korry yangbjuga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Pembagian sanitizer saat ini memang masih terbatas, akibat mulai langkanya di pasaran, namun Sugawa Korry akan segera memgusahakannya, apalagi ini untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kita sudah order lagi 100 galon tahap awal, tiap galon berisi 5 liter cairan sanitizer, mudah-mudahan datang dalam waktu dekat, segera kita distribusikan,” ujarnya sembari berujar kalau untuk pengadaan masker biar pemerintah saja yang mengadakan, pihaknya cukup konsentrasi di cairan sanitizer saja dan gerakan masyarakat saat ini dalam mencegah penyebaran wabah Covid 19 harus betul-betul dilakukan, jangan hanya menjadi sebuah seremoni semata.

Terkait kontroversi “Lock Down” atau tidak, menurut Sugawa Korry bukan disitu substansinya, namun bagaimana kesiapan pemerintah dan masyarakat mencegah wabah ini agar tidak menyebar.

“Yang perlu dilakukan itu kan gerakan masyarakat secara maksimal, proteksi maksimal, serta bagaimana mengikuti kebijakan pemerintah pemerintah pusat,” tukasnya yang juga menegaskan kalau dengan gerakan maksimal bisa dilakukan “Lock Down” tidak perlu.

Ia juga menilai upaya-upaya yang dilakukan sudah menuju kearah sana, jadi bukan berarti pemerintah dan masyarakat tidak melakukan apa-apa, apalagi ini baru awal, jadi menurutnya langkah-langkah satrategis harus cepat diambil untuk memcegah menyebarnya wabah Covid 19. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.