Polres Badung Semprot Disinfektan Tempat Wisata

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan di ruangan Mapolres Badung.

MANGUPURA | patrolipost.com – Anggota Polres Badung bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Badung melakukan gerakan hygiene dan desinfeksi sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19), Minggu (15/3/2020).

Dipimpin Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, gerakan hygiene dan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di seluruh ruangan satuan kerja dan tempat pelayanan di Polres Badung dan Polsek. Setelah itu, petugas menyasar Terminal Mengwi, Badung dengan melakukan penyemprotan di area ruang tunggu penumpang dan bus.  Kegiatan berlanjut ke tempat wisata seperti Taman Ayun, Sangeh dan jembatan Pangkung di Polsek Petang.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Dinas Kesehatan Badung melakukan gerakan hygiene dan sanitasi lingkungan (penyemprotan disinfektan) untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan,” ungkap Kompol Ni Putu Utariani.

Terpisah, personel Polda Bali juga melakukan kegiatan sama di seluruh ruangan satuan kerja, pos penjagaan serta kantor pelayanan.

Wakapolda Bali Brigjen I Wayan Sunartha mengimbau seluruh personel agar tidak panik menghadapi bencana nasional virus Corona. Ia mengingatkan anggotanya selalu menjaga kesehatan, berolahraga serta berjemur dibawah terik matahari langsung. “Virus Corona tidak bisa masuk ke suhu tubuh yang panas,” ujarnya.

Kabiddokkes Polda Bali Kombes dr A Nyoman Eddy PW DFM SpF memberikan contoh cara mengantisipasi penularan virus Corona. Salah satunya mencuci tangan yang benar dan rutin selesai bersentuhan dengan manusia maupun benda. “Salah satu penyebaran tercepat virus Corona melalui sentuhan,” katanya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *