Pemkab Klungkung “Nganyarin” di Pura Penataran Sasih Pejeng 

Wabup Made Kasta ngaturang bakti penganyar di Pura Penataran Sasih, Pejeng.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung melaksanakan bakti pengayar di Pura Penataran Sasih Pejeng, Kabupaten Gianyar, Sabtu (14/3/2020) siang. Bakti pengayar tersebut dipimpin Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny Sri Kasta dan dihadiri Asisten Admistrasi Umum I Wayan Sumarta serta jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkab Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta berharap seluruh rangkaian Upacara Pedudusan di Pura Penataran Sasih dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, Wabup juga meminta seluruh masyarakat pengempon pura bisa selalu menjaga semangat gotong-royong dan tulus ikhlas untuk bersama-sama ngayah dipura.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan agar segala prosesi upacara hingga akhir bisa berjalan dengan baik. Diakhiri melaksanakan persembahyangan Wabup juga menyerahkan punia yang diterima oleh Ketua Panita Karya, I Dewa Suandita.

Sementara itu, Ketua Panitia Karya I Dewa Suandita menyampaikan Upacara Karya Pedudusan di Pura Penataran Sasih puncaknya sudah digelar bertepatan dengan Purnama Kesanga pada tanggal 9 Maret dan akan disineb pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang. Bakti pengayar Pemkab Klungkung berlangsung hikmat dan dipuput oleh Ida Pedanda Gede Buruan dari Geriya Sanding, Pejeng. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.