Agar Tak Mengganggu Arakan Ogoh-ogoh, Pohon Perindang Dipangkas

  • Whatsapp
Petugas DLH lakukan pemangkasan pohon perindang di seputaran Jalan Merdeka, Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Agar tidak mengganggu  arak-arakan ogoh-ogoh saat malam pengerupukan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli melakukan pemangkasan pohon perindang. Pemangkasan menyasar pohon perindang di ruas jalan utama yang nantinya dilewati  masyarakat saat mengarak  ogoh-ogoh seperti ruas Jalan Nusantara  dan Jl Merdeka, Bangli.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Gusti Laksana saat dikonfirmasi mengatakan sejatinya untuk pemangkasan  pohon perindang rutin dilakukan. Selain pemangkasan pohon perindang yang tumbuh di pinggir jalan, pihaknya juga kerap  menerima permintaan pemangkasan pohon dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Setiap harinya ada saja surat permohonan pemangkasan dari masyarakat,” ungkap Sekretaris asal Banjar Tegal Kelurahan Bebalang ini, Jumat (13/3/2020).

Sebut Gusti Laksana, menjelang hari raya Nyepi untuk pemangkasan pohon difokuskan terhadap pohon perindang yang ada di pinggir jalan terutama yang natinya dijadikan jalur masyarakat mengarak ogoh-ogoh.  Hal ini dilakukan agar nantinya di saat  warga mengarak ogoh-ogoh berjalan lancar.

“Untuk pemangkasan kami selektif, dahan pohon yang dirasa mengganggu baru kami pangkas,” sebut Gusti Laksana. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *