Kesatrian Wisma Bayu Ukir Prestasi Olahraga

KUTA | patrolipost.com – Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Kodam IX/Udayana, Letkol Chb I Gusti Ngurah Suma Ardika SE, mengapresiasi semangat berlatih para atlet muda berbakat dari cabang olahraga (cabor) voli Klub Biinmafo, taekwondo Dojang Rajawali, dan tarung derajat, yang selama ini serius mengikuti latihan di Kesatrian Wisma Bayu, Kuta.
Dandenintel Kodam IX/Udayana dalam sambutan di hadapan para pengurus, pelatih, dan atlet ketiga cabor tersebut, di Aula Jeron Simangunsong, Wima Bayu, Kuta, akhir pekan lalu, sangat mengapresiasi semangat berlatih para atlet muda berbakat cabor voli, taekwondo, dan tarung derajat yang selama ini serius mengikuti latihan di Kesatrian Wisma Bayu, Kuta.
Dandenintel juga merasa sangat senang melihat keseriusan berlatih para atlet muda yang disiplin dan tertib selama menggunakan fasilitas yang tersedia di Wisma Bayu. Hal ini menjadi bagian dari tugas Dandenintel beserta anggotanya, selain menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah juga untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Didampingi Wadaninteldam IX/Udayana, Mayor Arm Angga Barru Furqanna SE, perwira menengah (Pamen) yang akrab disapa dengan panggilan Letkol Gusti Ngurah itu juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi sosial (komsos) kreatif dalam pemberdayaan wilayah sebagai bagian dari tugas operasi militer selain perang (OMSP).
Sebagai prajurit TNI, menurutnya, selain dituntut untuk mematuhi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, juga harus mampu mengamalkan Delapan Wajib TNI. Di antaranya adalah memberi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya, termasuk memfasilitasi para atlet untuk berlatih dalam bidang olahraga.
Kebijakan dan kebijaksanaan Dandenintel Kodam IX/Udayana tersebut langsung mendapat apresiasi oleh para pengurus, pelatih, dan atlet. “Saya menyampaikan terima kasih, karena bisa diizinkan menggunakan fasilitas Lapangan Wisma Bayu ini untuk berlatih bagi para atlet voli Klub Biinmafo guna mengukir prestasi,” ujar Robby, pelatih voli Biinmafo.
Hal senada dilontarkan oleh Benny (wakil pengurus tarung derajat) dan Made Windu (pelatih taekwondo Dojang Rajawali). “Bersyukur, dari base camp Wisma Bayu ini, waktu Porsenijar Badung, atlet kami Adena, Atalia, Oyin, dan Aline berhasil meraih emas. Novi perak, sedangkan Dominik dan Alina menbawa pulang medali perunggu,” kata Windu. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.