Wabup Sedana Arta Promosikan Bangli Aman Dikunjungi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bersama Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (kiri).

BANGLI | patrolipost.comMerebaknya virus Corona (Covid-19) berimbas pada kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Kabupaten Bangli. Sebagai langkah untuk menjaga perputaran perekonomian, Pemkab Bangli melakukan promosi yang menyasar wisatawan domestik.

Salah satunya promosi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut juga sebagai ajang bertukar informasi terkait pengelolaan tata pemerintah, keamanan, ketertiban dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Jakarta Pusat ini diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangli. Salah satu pembahasan terkait virus Corona yang berimbas pada perekonomian.

“Isu virus Corona sangat mempengaruhi masyarakat, kami ketahui di Jakarta Pusat pemerintah dapat memiliki kiat-kiat untuk meredam kekhawatiran warganya. Dengan informasi yang kami peroleh di sini bisa diterapkan di Bangli,” ungkapnya, Rabu (11/3/2020).

Lanjutnya, pertemuan atar Forkompinda ini juga sebagai media untuk mempromosikan Bangli, bawasannya Bangli aman untuk dikunjungi. “Bangli aman dan memang kondisi alam masih terjaga,” ujarnya.

Menurut Sedana Arta, saat ini kunjungan wisatawan mancanegara menurun, kemudian atas kondisi tersebut wisatawan lokal menjadi sasaran. “Mungkin antar pemerintah bisa melakukan kunjungan. Mungkin nanti jajaran pemerintah Jakarta Pusat bisa berkunjungan ke Bangli atau kabupaten lainnya di Bali. Hal ini agar perputaran ekonomi berjalan,” sebutnya.

Di sisi lain, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, beberapa langkah dilakukan untuk menyikapi menyebarnya virus Corona. Seperti melakukan pendekatan dengan masyarakat agar tidak takut berlebihan. Kemudian tetap menjaga kesehatan diri, menjaga pola hidup sehat.

“Tidak dipungikiri saat ini masyarakat mengurangi kegiatan/aktivitas di luar rumah,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *