RSUP Sanglah Rawat 12 Pasien, 6 Dinyatakan Negatif Covid-19

Direktur Utama RSUP Sanglah, dr  I Wayan Sudana.

DENPASAR | patrolipost.com – Hingga hari ini, Kamis (12/3/2020) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar merawat sebanyak 12 pasien yang masih dalam pengawasan Covid-19.  Dari 12 pasien tersebut, 6 pasien hasil laboratorium dinyatakan negatif terpapar virus Corona.

“Jadi hari ini ada 12 pasien (yang dirawat) karena ada pasien baru masuk tadi pagi 1 pasien, sehingga jadi 12 pasien. Kemarin kan ada 11 pasien,” kata Direktur Utama RSUP Sanglah dr  I Wayan Sudana ditemui di kawasan Kantor Gubernur Bali, Kamis (12/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dari sebanyak 12 pasien yang dalam pengawasan, sudah 6 hasil laboratorium yang keluar menyatakan negatif.

“Jadi 12 pasien tersebut tadi hasil lab-nya sudah keluar 6 dan kita bersyukur keenamnya negatif,” terangnya.

Sementara, 6 pasien lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Sedangkan ia mengatakan hampir setiap hari RSUP Sanglah Denpasar  ada saja pasien baru dalam pengawasan Covid-19.

Wayan Sudana menerangkan ke-12  pasien diantaranya ada 3 WNI dan 9 WNA ini memiliki kondisi fisik yang baik. Dia juga menyebut pagi ini menerima informasi akan menerima pasien baru dalam pengawasan Covid-19 dari Klungkung.

Selain itu, Ia menututurkan telah memiliki kapasitas sebanyak 18 kamar khusus untuk pasien dalam pengawasan Covid-19. Awalnya RSUP Sanglah hanya menyediakan 4 kamar, kemudian bertambah menjadi 6 dan kini menjadi 18 kamar. (cr02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.