Ali Usman, Mantan Pemain Arema Gelar Coaching Clinic di Seririt

Pemain Tunas Harapan FC Seririt mendapat pelatihan dari Ali Usman.

SINGARAJA | patrolipost.com – Ali Usman, mantan pemain Arema Malang, sekaligus pemandu bakat untuk mencari bibit pesepakbola, selama dua hari melakukan coaching clinic kepada sejumlah pemain sepakbola di Kota Seririt, Buleleng. Para pemain yang tergabung di klub Tunas Harapan FC, diberikan pelatihan dan pengetahuan dasar bermain sepakbola yang benar.

Mulai teknik menendang, long passing hingga dribling termasuk latihan fisik. Pemain rata-rata berusia di bawah 23 tahun mengaku sangat antusias karena mendapat pengalaman berharga dari salah satu pemain nasional.

Ali Usman, usai memberikan coaching clinic mengaku cukup puas setelah melihat kemampuan dasar para pemain dalam mengolah kulit bundar. Namun, menurutnya masih banyak sisi lemah yang harus diperbaiki.Terutama soal penguasaan bola, passing dan teknik menendang.

“Belum maksimal dalam memanfaatkan kekuatan fisik, masih seperti penari dan itu terus menerus harus dilakukan perbaikan untuk mendapatkan kekuatan fisik yang ideal,” katanya.

Ali Usman mengatakan, sepakbola saat ini sudah menjadi industri sehingga pemain sepakbola sudah sejak dini mempersiapkan diri agar bisa bersaing dalam dunia sepakbola.

“Rata-rata pemain di sini (Tunas Harapan, red) sudah memiliki skill individu yang cukup, tinggal mengimbangi dengan peningkatan fisik dan teknik bermain yang lebih baik,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.