HIPMI Festival 2019 ‘Senggol Sulawesi’

DENPASAR| patrolipost.com-Jika tidak ada aral melintang, rencananya Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Bali akan menyelenggarakan HIPMI Festival 2019 dari tanggal 9-10 November 2019 mendatang. Seperti festival sebelumnya, dalam festival kali HIPMI mengusung tema “Senggol Sulawesi”. 
“Yang membedakan festival kali ini dengan sebelumnya, dimana kita mengambil konsep pasar senggol. Area festival pun terbilang “sing main-main” karena memilih Jalan Sulawesi Denpasar sebagai area utama kegiatan,” sebut Kordinator acara, Ari Setiya Wibawa di Denpasar, Sabtu (12/10/2019).
Banyak acara yang akan ditampilkan dalam festival kali ini yang berbasis kearifan lokal seperti, kuliner dan pameran seni dikemas sedemikian rupa yang melibatkan multi etnis di Kota Denpasar khususnya yang berdiam di seputaran Jalan Sulawesi. 
“Konsep Senggol Sulawesi selain menampilkan kuliner dan pameran seni juga akan ada yang namanya “Fun Run” juga hiburan,” jelas Ari yang  mantan Ketua HIPMI DPC Denpasar. 
Lantas dijelaskan Ari, pemilihan Jalan Sulawesi tidak terlepas dari sejarah bahwa di sekitar Pasar Badung merupakan Hub bagi pedagang manca negara yang kemudian bermukim di sekitar Pasar Badung, terutama Jalan Sulawesi. 
“Karena itulah sebagai bentuk kepedulian kami di HIPMI kepada para pedagang tersebut, kami berencanan mengadakan scale up yaitu kegiatan untuk meningkatkan kompetensi para pedagang yang meliputi pelatihan kewirausahaan, tata rias, kesehatan serta lainnya,” imbuh Ari yang pada kesempatan ini didampingi Ketua Panitia Acara, Agus Pande Widura, Penanggung Jawab Acara sekaligus Ketua BPD HIPMI Bali, I Gusti Nyoman Dharmaputra beserta para pengurus DPC HIPMI Kabupaten/Kota se Bali. 
Salah satu yang nantinya tidak kalah menarik yaitu kegiatan “Night Fun Run”, dimana para pelari akan diajak berlari menyusuri kawasan heritage kota Denpasar sejauh 5Km. 
“Berbagai kegiatan yang kita selenggarakan nantinya bisa kembali sebagai pemicu kembalinya kejayaan Jalan Sulawesi sekaligus mendongkrak Pasar Badung yang sudah direnovasi beberapa waktu lalu serta mendapat apresiasi Presiden Jokowi,” pungkasnya. (473)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.