Saya Wayan Muntra, Saya Orang Golkar

I Wayan Muntra bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Kory.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Disela-sela pengumuman formatur pengurus DPD Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025, salah seorang yang menjadi bintang yaitu I Wayan Muntra, mantan Ketua DPD Golkar Badung yang dalam formatur kepengurusan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, dihadapan media dan segenap pengurus yang hadir dengan lantang ia menyatakan jika dirinya masih “orang Golkar”.

“Jadi secara tegas saya sampaikan, saya merasa berbangga berada di bawah naungan Partai Golkar,” ucap Muntra yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Menurutnya silang pendapat yang sempat mewarnai internal partai berlambang beringin ini bukanlah masalah, tetapi merupakan sebuah dunamika demokrasi di internal partai.

Dikatakan, itulah bagusnya internal Partai Golkar dimana dalam setiap penyelesaian sebuah perbedaan diselesaikan secara demokrasi melalui mekanisme internal.

“Penyelesain kan sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga Partai Golkar,” katanya.

Lantas ia menegaskan sebetulnya bukan persoalan yang ingin ditonjolkan, tetapi pendidikan politik di Partai Golkar memang sepanjang sepengetahuannya sangat luar biasa.

Proses rekonsiliasi yang dilakukan Partai Golkar melalui ketua terpilih, Sugawa Kory terhadap kader-kadernya yang ada diluaran sangat diapresiasi Muntra. Artinya dengan kembalinya dirinya di jajaran pengurus partai yang diajak langsung Sugawa Kory bisa jadi memantapkan langkah Golkar kedepannya.

“Dalam hati kecil saya tidak ada yang namanya keluar dari Partai Golkar, justru saya banyak belajar dari persoalan yang ada,” tukasnya sembari berujar akan menerima jabatan di struktur partai sebagai salah satu Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM dengan segala konsekwensinya sesuai dengan telah ditandatanganinya pakta integritas.

“Saya tidak malu menyatakan, apapun yang dipersiapkan partai dan ketua tentu memiliki tujuan mulia untuk kebesaran partai Golkar,” pungkasnya.

Seperti diketahui Partai Golkar Bali, Senin (9/3/2020) mengumumkan formatur pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025 bertempat di sekretariat partai Jalan Surapati, Denpasar.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Kory yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali menyampaikan, susunan pengurus yang ada merupakan hasil dari konsolidasi dan rekonsiliasi partai.

“Inilah prinsip-prinsip dasar formatur kepengurusan yang ada sekarang ini,” pungkasnya. (473)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.