Bupati Serahkan Bantuan GGS dan Tandatangani Prasasti

  • Whatsapp
Bupati I Made Gianyar  tanda tangani prasasti GGS di wantilan Pura Penataran Agung Desa Adat Sidembunut.

BANGLI | patrolipost.com – Serangkaian pelaksanaan Karya Pangusaban Ida Betara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung dan Ngusaba Nini Desa Pekraman Sidembunut, Kelurahan Cempaga, yang dilaksanakan bulan Maret 2020, Bupati Bangli I Made Gianyar menyerahkan bantuan Gerbang Gita Santi (GGS). Selain itu Bupati juga menandatangani prasasti GGS di Wantilan Pura Pernataran Agung Desa Adat Sidembunut, Senin (9/3/2020).

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Kepala Dinas PMD Kab Bangli I Dewa Agung Riana Putra, dan Kabag Protokol I Putu Maha Edi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut  Bupati  I Made Gianyar mengatakan, bantuan-bantuan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan rasa bakti masyarakat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan cara melaksanakan upacara karya.

“Disamping itu dana GGS ini juga  disalurkan kepada masyarakat,” ujar Made Gianyar.

Pada kesempatan itu I Made Gianyar juga mengatakan, dana GGS adalah dana yang memang khusus dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat yang bisa digunakan untuk pembangunan juga bisa dipergunakan untuk melaksanakan yadnya. Di sela-sela kegiatan Bupati Made Gianyar juga mengingatkan kepada panitia karya agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya agar bisa dipertanggung jawabkan dan membuat laporan keuangan dengan baik, sehingga suatu ketika ada pemeriksaan tidak terjadi masalah.

“Kami tidak ingin merta matemahan wisya, apalagi kaitannya dengann yadnya, clear and clean. Clear dalam arti tuntas pertanggungjawababnnya dan clean tidak ada masalah di kemudian hari,” harap.

Sementara itu Jero Mangku Jasa, selaku wakil ketua panitia menyambut kedatangan Bupati Bangli dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bangli, khususnya Bupati Bangli atas bantuan yang telah diberikan dan ikut menyukseskan karya suci ini. Mangku Jasa juga menyampaikan bantuan seperti ini sangat berarti bagi masyarakat.

“Disamping itu kami selaku masyarakat sangat mengharapkan bantuan-bantuan seperti ini demi kelancaran karya,” ujarnya.

Sementara itu  bantuan GGS ini langsung diterima oleh Dulu Ageng dan Manggalaning Karya I Putu Kalpika. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *