PILKADA BANGLI: Sejumlah Mantan Anggota DPRD Merapat ke SUTA

Suasana diskusi di rumah relawan paket SUTA berlokasi di LC Uma Aya, Kelurahan Kawan Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Dukungan kepada paket calon bupati/wakil bupati Bangli,  I Made Subrata  – Ngakan Kutha Parwata (SUTA) mengalir deras bagai air bah. Setelah dukungan datang  dari beberapa tokoh masyarakat,  dukungan  juga datang dari  para mantan anggota DPRD Bangli.

Beberapa mantan anggota DPRD Bangli tampak menghadiri peresmian  rumah  relawan yang berlokasi di LC Uma Aya, Kelurahan Kawan, Bangli, Senin (9/3/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut  Ngakan Kutha Parwata, ada beberpa mantan anggota DPRD Bangli yang menyatakan komitmennya mendukung perjuangan  paket SUTA. Politisi asal Bangbang ini menyebutkan  nama – nama dari mantan anggota DPRD Bangli  yakni  Nengah Sugiman (Hanura), Dewa Sang Wedana (PDIP) I Dewa Made Oka (Gerindra), Wayan Gelgel Wesnawa  dan Ida Bagus Manuaba (PKPI)  Gde Koyan Eka Putra ( Golkar) dan Dewa Anom Suta (Demokrat).

Sebut Kutha Parwata, dengan masuknya dukungan dari berbagai kalangan, baik itu dari masyarakat biasa, tokoh masyarakat dan tokoh politik tentu akan menambah kekuatan sekaligus wawasan untuk menghadapi Pilkada nanti.

“Kami juga akan melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik senior selain untuk meminta restu juga meminta bimbingan dan dukungan dari yang kami tuakan,” kata Ngakan Kutha Parwata.

Sementara itu terkait pendirian Rumah Relawan murni gerakan bersama, yang berasal berbagai kalangan atau latar belakang. Rumah Relawan ini akan menjadi tempat berkumpul untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi. “Aspirasi yang muncul bisa menjadi masukan untuk membangun Bangli ke depanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, I Made Subrata mengatakan aspirasi yang muncul dari relewan tentunya akan digodok oleh tim bentukan partai. “Dari aspirasi yang masuk, ada yang menjadi skala prioritas dan masuk visi dan misi,” ujarnya. Diakui, untuk sementara sudah ada beberapa masukan dari para relewan, seperti soal pariwisata, dan pertanian.

Ditambahkan pula, tim relawan nantinya juga akan dibentuk di masing-masing kecamatan. Namun tentu menunggu turunnya rekomendasi partai. “Tidak hanya tim relawan, nantinya akan akan tim pemenangan yang akan dibentuk oleh partai, dan tim pemenangan terstruktur,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Tim Relawan dan juga mantan anggota DPRD Bangli, I Wayan Gelgel Wisnawa mengatakan setelah tim relawan kabupaten terbentuk, nantinya akan dilanjutkan di masing-masing desa. Menurut Gelgel Wisnawa, relawan di kecamatan hingga desa dibentuk setelah rekomendasi turun.

“Kami bergerak bersama dengan tujuan yang sama. Begitu juga mantan anggota dewan yang bergabung dalam tim relawan,” sebutnya.

Disinggung terkait kabar bahwa mantan anggota dewan yang merapat ke paket SUTA karena tersingkir dari partainya, Gelgel Wisnawa membantah hal tersebut. Menurutnya, mantan anggota dewan ini bergabung karena adanya kesamaan visi dan misi.

“Dukungan memang sudah disampaikan dan ini dilakukan karena memiliki tujuan yang sama,” imbuh politisi asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.