Ratusan Siswa Dibekali Pengetahuan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

  • Whatsapp
Suasana siswa ikuti sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS bertempat di SMK N 1 Bangli, Sabtu (7/3/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Ratusan siswa SMA/SMK di Bangli mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS, bertempat di SMKN 1 Bangli, Sabtu (7/3/2020). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PDIP serangkaian peringatan HUT ke-47.

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan kegiatan sosialisasi diikuti oleh OSIS SMA/SMK se-Bangli. Kegiatan menyasar pelajar mengingat narkoba sudah masuk ke segala lini, termasuk kalangan pelajar. Maka dari itu, para siswa di Bangli dibekali pengetahuan yang dapat membentengi para pelajar.

Bacaan Lainnya

“Apa yang diberikan hari ini, bisa menjadi bekal bagi para generasi muda kita. Mereka nantinya dapat memilah, memilih yang baik,” jelasnya.

Pihaknya berharap materi yang diterima para siswa ini, dapat disebarluaskan di masing-masing sekolah, maupun lingkungan. Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan nara sumber berkompeten dari Polres Bangli dan Dinas Kesehatan Bangli.

“Untuk materi bahaya penyalahgunaan narkoba diberikan nara sumber dari Polres Bangli, dan HIV/AIDS dari Dinas Kesehatan,” ungkap politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli. Disinggung terkait peningkatan kasus HIV/AID, politisi PDIP yang juga Wakil Bupati Bangli ini mengatakan jika penderita sudah ada keterbukaan, sehingga bisa cepat mendapat penanganan.

“Kasus tidak serta merta dikatakan meningkat, kemungkinan mulai ada keterbukaan dari penderita untuk melakukan pengobatan. Penderita pun mendapat pengobatan dan pendampingan oleh petugas,” imbuhnya.  (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *