GaleriZen1 Resmi Dibuka Kadis Kebudayaan Provinsi Bali

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi, I Wayan Kun Adnyana dengan latar karya miliknya yang bertajuk New Passion turut menghiasi Galeri Zen1.

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – Galeri Zen1 yang terletak di kawasan Tuban telah resmi dibuka Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi, I Wayan Kun Adnyana, Sabtu (7/3/2020). Sebanyak 19 perupa antusias memajang karyanya, termasuk sebuah karya miliknya yang bertajuk New Passion turut menghiasi Galeri Zen1.

Meski hujan, Galeri Zen1 tetap memancarkan kreativitas perupa yang menyala, berkobar mematangkan perubahan yang terpilih mengalir mencapai sumber dari pertanyaan-pertanyaan baru pada jalan seni lukis.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Kun Adnyana secara langsung hadir guna meresmikan dan membuka Galeri Zen1 milik Nicolaus F Kuswanto. Kun Adnyana mengatakan membangun kemajuan seni rupa di Bali merupakan tugas bersama.

“Berkarya dan membangun seni rupa di Bali memang harus dilakukan secara bersama-sama,” katanya.

Tidak hanya itu, Kun Adnyana turut bagian dalam memamerkan karyanya yang dibuat pada tahun 2017 lalu. Karya bertajuk New Passion menghubungkan generasi baru kepada sejarahnya sendiri.

“Sejarah tidak pernah mati, sehingga generasi baru ini harus bisa kembali membaca sejarah,” ungkapnya.

Sejak dibuka, pameran Galeri Zen1 turut mengundang para pengunjung dikalangan seniman. Sekitar 100 Orang terdiri dari seniman dan kolektor tampak hadir menikmati karya-karya yang di hidangkan penuh. Gedung berlantai 3 ini dipenuhi pajangan karya 29 perupa diantaranya Atmi Kristiadewi, Bambang Adi Pramono, Dodit Artawan, Gede Jaya Putra, Hanh (Heart Lab), Ida Bagus Indra, Ida bagus Putu Purwa, Ketut Sugiantika, Kun Adnyana, Maureno Kustarjo, Michael Palilingan, Nyoman Sujana Kenyem, Putu Bonuz, Sutjipto Adi, Teja Astawa, Uuk Paramitha, V Dedy Reru, Wai, Waka.

Kurator Galeri Zen1, Eddy Soetriyono menekankan pameran lebih memerhatikan ke dalam aspek dan proses penciptaan karya itu sendiri. Tulisan ini berjudul Mempertaruhkan Kreativitas: Yang Tidak Kreatif Tidak Usah Ambil Bagian. Sedangkan Arif B Prasetyo memaparkan sebuah tulisan yang menarik mengenai etos Nico, sang pemilik galeri.

“Galeri ini akan senantiasa menggelar regular exhibition dan mempunyai komitmen untuk membuat berbagai kegiatan seni, di mana kami bisa saling support satu sama lain,” pungkas Nico. (Cr02)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.