Ini Dua Fitur Canggih yang Bakal Ada di WhatsaApp

  • Whatsapp
JAKARTA | patrolipost.com – WhatsApp (WA) sedang menguji coba dua fitur baru bagi android. Dua fitur ini tersedia pada WhatsApp versi 2.19.282 di Google Play Beta Program. Fitur pertama adalah dark mode (mode gelap).
Fitur ini sedang dalam pengembangan dan dilakukan berbagai update untuk memastikan tidak mengandung bug. Seperti dilaporkan WaBetaInfo, Kamis (10/10/2019), dark mode WA ini akan mengadopsi warna biru gelap (blue night).
Tampilan ini bisa dipilih dengan mengakses Theme Settings. Dalam theme ini pengguna akan menemukan tiga opsi tema. Light theme: Ini adalah theme putih biasa yang sudah ada di WA. Dark theme: tampilan yang paling ditunggu.
Satu lagi adalah system default: WA akan mengidentifikasi theme yang digunakan sistem android (light atau dark) dan akan berganti otomatis. Ini berguna bagi pengguna perangkat Android 10 guna mendukung dark mode system-wide.
“Saat dark theme diaktifkan, aplikasi akan berubah menjadi warna biru gelap. WA masih mengerjakan dark theme. WA masih harus menyesuaikan teks saat dark mode diaktifkan,” tulis WABetaInfo dirilis CNBC Indonesia.

Hapus Pesan Otomatis

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Belum dipastikan kapan diluncurkan di aplikasi WA. Fitur penghapusan pesan otomatis ini nantinya hanya bisa digunakan dalam grup WA saja, namun tidak dalam percakapan individu.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna menjadwalkan penghapusan chat secara otomatis setelah waktu tertentu. Fitur ini disebut bisa sangat berguna pada informasi yang sifatnya sensitif dan tak ingin disebarkan. (000)



Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *