Yayasan Cipta Darma Salurkan Bantuan Bangku dan Kursi ke SDN 1 Bunutan

  • Whatsapp
Yayasan Cipta Darma memberikan bantuan kepada SD Bunutan Karangasem, Kamis (5/3/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Menanamkan kecintaan sejak dini kepada sesama serta memupuk kesadaran kebhinnekaan di dalam sekolah penting dilakukan agar anak didik bertumbuh kembang dengan memiliki jiwa dan rasa toleransi yang tinggi. Guna memberikan teladan kepada anak didik, Yayasan Pendidikan Nasional Cipta Darma Denpasar kembali gelar kegiatan Berbagi Kasih & Peduli dengan memberikan bantuan meja dan kursi belajar untuk SD Negeri 1 Bunutan Abang Karangasem, Kamis (5/3/2020).

Ketua Yayasan Cipta Darma dr Bagus Darmayasa menyebutkan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Selain memberikan fasilitas belajar mengajar yang memadai, melalui kegiatan ini diharapkan anak didik memiliki rasa peduli terhadap sesama yang tertuang dalam filosofi Jena Kerthi. Menurut Dr Bagus, Jena Kerthi merupakan sifat yang harus ditanamkan sejak dini di dalam individu guna membangun sebuah lingkungan spiritual hingga tercipta suasana religius di sekitar individu tersebut.

“Ini sangat berguna dalam membina hubungan sosial hingga tercipta suatu hubungan yang harmonis antar individu. Hubungan ini tidak lagi memandaang perbedaan sebagai hambatan suatu kedekatan, karena pada dasarnya semua manusia itu bersaudara,” ungkapnya.

Setiap individu mengupayakan kualitas diri individu yang ideal. Manusia sebagai individu ideal akan dapat dikembangkan dalam wadah lingkungan alam dan lingkungan sosial yang kondusif. Peluang bagi setiap orang untuk mengembangkan diri secara individual harus mendapatkan perhatian yang seimbang dengan kehidupan manusia sebagai makhluk sosial.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Bunutan Abang Karangasem I Gede Mangku Astawa beserta komite sekolah menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh yayasan. Melalui bantuan tersebut siswa siswi dapat menikmati tempat duduk yang nyaman sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan baik, aman dan lancar.

“Semoga Yayasan Cipta Darma tetap berdiri kokoh, dan tetap bisa membantu yang berupa mobeuler ke sekolah-sekolah yang memerlukan,” harap I Gede Mangku Astawa. (cr01)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *