Muscab IX, Gapensi Gianyar Siap Bangun Infrastruktur Tepat Mutu

Gabungan Pengusaha Jasa Konstruksi (Gapensi) Gianyar melaksanakan Muscab IX, Jumat (6/3/2020).

GIANYAR | patrolipost.com – Meningkatkan peran Gapensi Gianyar sebagai salah satu mitra pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Gianyar, Jumat (6/3) digelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi Kabupaten Gianyar yang ke-9, di Balai Budaya Gianyar. Gapensi merupakan gabungan pengusaha jasa konstruksi yang mewadahi seluruh kontraktor di Gianyar.

Mengambil tema “Gapensi Siap Menjadi Mitra Terdepan dalam Membangun Infrastruktur yang Berkualitas Demi Terwujudnya Gianyar Aman”, Ketua Panitia Muscab IX Gapensi Gianyar Ketut Sudarsana berharap agar ke depan Gapensi dapat menjadi mitra pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa.

“Harapannya Gapensi bisa menjadi mitra yang relevan bagi pemerintah dalam hal pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Ketua Gapensi Gianyar periode 2015-2020 Made Suanda disamping menyampaikan laporan pertanggungjawaban, juga berharap adanya pembinaan dari pemerintah terkait cara mendapat proyek dan penyelesaian proyek yang tepat mutu.

“Tentunya kami membutuhkan perlindungan dan pembinaan berkesinambungan dari Pemkab Gianyar dalam rangka mendapatkan proyek, penyelesaian proyek agar selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya,” harapnya.

Membantu terwujudnya proyek tepat mutu dan tepat waktu, Suanda menekankan agar adanya persaingan harga yang positif  antar pengusaha konstruksi.

“Terkait tender saya sudah menekankan agar tidak mengambil proyek diluar kemampuan, agar tidak terjadi proyek mangkrak, waktu pekerjaan yang molor atau mutu yang kurang baik. Jadi bersainglah secara positif demi pembangunan Gianyar yang kita cintai,” pungkasnya.

Suanda juga sampaikan rasa bangga dan salut atas keberhasilan Pemkab Gianyar dalam meningkatkan PAD, serta penyerapan sumber dana dekonsentrasi dari pemprov ataupun pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur Gianyar sehingga membuka peluang kerja yang lebih besar bagi jasa konstruksi dan masyarakat Gianyar pada umumnya.

Bupati Gianyar yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana meyakini sebagai mitra pemerintah, Gapensi Gianyar mampu menciptakan iklim usaha konstruksi yang baik dan sehat, serta senantiasa mengedepankan kepentingan pembangunan di daerah dengan tetap berpegang teguh pada aturan yang ada.

Harapannya dengan dilaksanakan Muscab Gapensi mampu menghasilkan pengurus yang handal, serta mampu membawa Gapensi lebih maju karena kegiatan jasa konstruksi dapat menghasilkan produk akhir berupa sarana dan prasarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai aspek kehidupan, guna menunjang terwujudnya tujuan pembangunan daerah Gianyar yang maju, aman, dan sejahtera.

Dalam Muscab ke-9 Gapensi Gianyar juga disampaikan laporan pertanggung jawaban  Dewan Pengurus Gapensi Gianyar periode 2015-2020. Serta merancang program kerja, pemilihan dan pelantikan pengurus Gavensi periode 2020-2025. Disamping itu juga menetapkan dewan penasihat dan dewan pertimbangan pengurus priode 2020-2025. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.